Corona di ntt

Kepala Kantor Bandara Komodo Labuan Bajo Tegaskan Penerbangan Normal

Penegasan itu juga disampaikannya melalui surat resmi Kantor Unit Penyelengara Bandar Udara Komodo kepada 7 maskapai penerbangan di bandara itu.

Kepala Kantor Bandara Komodo Labuan Bajo Tegaskan Penerbangan Normal
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Suasana penyiapan Bandara Komodo Labuan Bajo untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Jumat (27/3/2020) pagi.pos 

Kepala Kantor Bandara Komodo Labuan Bajo Tegaskan Penerbangan Normal

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Kepala Kantor Bandara Komodo Labuan Bajo, I Ketut Gunarsa menegaskan penerbangan di bandara berjalan, Jumat (27/3/2020).

Penegasan itu juga disampaikannya melalui surat resmi Kantor Unit Penyelengara Bandar Udara Komodo kepada 7 maskapai penerbangan di bandara itu.

Dalam surat bernomor : UM.202/03/276/UPBU.Kmd-2020 itu, terdapat 2 poin utama yang ditegaskan otoritas bandara.

Pertama, mencabut 2 surat Kantor Unit Penyelengara Bandar Udara Komodo yang sebelumnya telah dikeluarkan yaitu surat nomor UM.202/03/269/UPBU.Kmd-2020 tanggal 25 Maret 2020 dan surat nomor
UM.202/03/271/UPBU.Kmd-2020 tanggal 25 Maret 2020.

Kedua, sesuai arahan pimpinan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, maka pelayanan penerbangan tiap hari dari dan ke Bandar Udara Komodo Labuan Bajo tetap berjalan normal sesuai jam operasional Bandar Udara dari
Pukul 07.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita.

Kepala Kantor Bandara Komodo Labuan Bajo, I Ketut Gunarsa menjelaskan, kebijakan tersebut merupakan hasil koordinasi pada Kamis (26/3/2020) sore.

"Ini update kebijakan terakhir," katanya.

Diakui I Ketut Gunarsa, surat tersebut sudah dikoordinasikan dengan Wakil Bupati Mabar, Maria Geong dan pihak pemerintah daerah telah memahami hal tersebut.

"Beliau (Wakil Bupati Mabar, Maria Geong) juga sampaikan akan melakukan pola lain untuk mencegah penyebaran virus Corona di pintu kedatangan bandara," ungkapnya.

Pihak bandara, lanjut I Ketut Gunarsa, siap memfasilitasi pola lain untuk mencegah penyebaran virus Corona di pintu kedatangan bandara.

"Hari ini sudah berjalan di terminal kedatangan di mana mendata setiap penumpang yang datang ke Manggarai Barat melalui bandara," tegasnya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat mendukung upaya-upaya pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona.

Kepada para penumpang yang datang di bandara, diharapkan juga bersedia mengisi form yang sudah disediakan di ruang kedatangan.

Langkah Konkret Polres Ende Antisipasi dan Cegah Covid-19

Tim Reaksi Cepat Corona Manggarai Timur Periksa Warga yang Masuk dan Keluar di Mano

"Dan tetap disiplin dalam menjaga jarak (social distancing) baik saat berangkat maupun saat tiba serta mungkin di tempat-tempat umum lainnya," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved