Corona di ntt

Cegah Virus Corona, Bupati Sumba Barat Kumpulkan Dokter & Perawat Samakan Pandangan Diagnosa Pasien

Cegah Penyebaran Virus, Bupati Sumba Barat Kumpulkan Dokter & Perawat Samakan Pandangan Diagnosa Pasien

Cegah Virus Corona, Bupati Sumba Barat Kumpulkan Dokter & Perawat Samakan Pandangan Diagnosa Pasien
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawope menggelar pertemuan dengan dokter, dan perawat rumah sakit dan puskesmas untuk menyamakan pandangan penangan seorang pasien corona di rumah sakit Lende Moripa, Sumba Barat, Jumat (27/3/2020) 

Cegah Penyebaran Virus, Bupati Sumba Barat Kumpulkan Dokter & Perawat Samakan Pandangan Diagnosa Pasien

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole mengumpulkan para dokter dan perawat rumah sakit dan puskemas di rumah sakit Lende Moripa, Kamis (26/3/2020) siang untuk menyamakan pandangan ketika mendiagnosa seorang warga yang diduga tertular virus corona.

Langkah itu dilakukan demi menjaga kesamaan persepsi dokter dan perawat ketika menangani pasien corona.. Para dokter dan perawat harus sama pandangannya ketika mendiagnosa seseorang menderita virus corona.

Hal itu penting demi menjaga kenyamanan masyarakat Sumba Barat khsusnya yang datang berobat di rumah sakit dan puskesmas karena mendapatkan pelayanan yang baik.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas Setda Sumba Barat, Ridho Samani di Waikabubak, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, Bupati Drs.Agustinus Niga Dapawole mengumpulkan dokter dan perawat rumah sakit dan puskesmas merespons masih adanya perbedaan pandangan dokter dan perawat ketika menangani seorang pasien diduga terserang penyakit virus corona.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengingatkan para dokter dan perawat harus memiliki pandangan sama ketika mendiagnosa seorang pasien diduga mengidap virus corona. Para dokter dan perawat bekerja tentu tetap berdasarkan pada prosedur tetap penanganan pasien corona sebagaimana telah ditetapkaj pemerintah.

Dengan demikian proses penanganan pencegahan virus corona di daerah ini berjalan aman dan lancar.

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan, hari ini, Junat (27/3/2020) tim gugus tugas percepatan penanganan pencegahan virus corona melanjutkan penyemprotan cairan disinfektan di pasar lama, mesjid dan gereja di kota Waikabubak. Langkah itu sebagai salah satu upaya pemerintah mencegah tertularnya virus corona di Sumba Barat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved