Liga 1 2020

BAHAYA, Striker Anyar Persib Bandung Jalani Tes Corona Virus, Ini Pemicu, Simak Info Liga 1 2020

Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion kembali dites oleh tim dokter Maung Bandung setelah datang dari negaranya Beland

BAHAYA, Striker Anyar Persib Bandung Jalani Tes Corona Virus, Ini Pemicu, Simak Info Liga 1 2020
persib
Geoffrey Castillion Persib 

POS KUPANG.COM-- Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion kembali dites oleh tim dokter Maung Bandung setelah datang dari negaranya Belanda.

Persib Bandung kembali melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi Corona'>Virus Corona (Covid-19) kepada Geoffrey Castillion, di Graha Persib, Kamis (26/3/2020).

Tes yang dilakukan kepada Geoffrey Castillion dan beberapa pemain Persib Bandung berserta sang juru taktik Robert Rene Alberts, dilakukan oleh tim dari Laboratorium Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion (tengah) saat merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020).
Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion (tengah) saat merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). (PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk)

 

 

Sebelumnya Persib Bandung telah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 12 pemain tim berjulukan Maung Bandung itu dan semua dinyatakan negatif.

Dan sekarang pemeriksaan dilakukan kepada beberapa pemain yang sebelumnya belum melakukan tes, dan tes kembali dilakukan untuk Geoffrey Castillion.

Aksi Geoffrey Castillion
Aksi Geoffrey Castillion (Tribun Jabar)

Hal itu karena Geoffrey Castillion baru saja datang dari negara asalnya yakni Belanda. Bbeberapa hari yang lalu ia pulang dan mengurus beberapa hal yang ia perlukan.

Dokter tim Persib Bandung, dr M. Raffi Ghani mengatakan bahwa tes dilakukan kepada Geoffrey Castillion karena memang pemain berusia 28 tahun itu baru datang dan itu sebagai langkah antisipasi.

“Castillion sebelumnya dilakukan tes pada 16 Maret 2020 dan hasilnya negatif, Namun ada kegiatan dia pulang ke negaranya,” kata Raffi Ghani, sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Persib Bandung.

Geoffrey Castillion, pemain asal Belanda yang diprediksi jadi penyerang anyar Persib Bandung.
Geoffrey Castillion, pemain asal Belanda yang diprediksi jadi penyerang anyar Persib Bandung. (Instagram @geoffreycastillion)

“Setelah pulang, saya berdiskusi, maka dilakukan tes ulang untuk mendeteksi kembali sebagai pencegahan dini,” ucapnya.

Tak lupa Raffi Ghani pun mengingatkan kembali bahwa pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Bahkan ia menganjurkan untuk selalu menjaga kebersihan termasuk mencuci tangan dan melakukan social distancing ataupun menjaga jarak dari kerumunan orang.

 

"Lakukan semua anjuran pemerintah untuk memutus rantai vuirus corona ini. Lakukan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengab sabun. Semoga wabah ini segera berakhir," tutur Raffi Ghaani.

Pemain baru asal Belanda Geoffrey Castillion (tengah) berusaha mengontrol bola saat mengikuti latihan perdana bersama tim di lapangan Inspire Arena Jalan Sersan Bajuri, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (31/1/2020). Persib Bandung menghadapi laga uji tanding melawan tim asal Malaysia, Melaka United, yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
Pemain baru asal Belanda Geoffrey Castillion (tengah) berusaha mengontrol bola saat mengikuti latihan perdana bersama tim di lapangan Inspire Arena Jalan Sersan Bajuri, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (31/1/2020). Persib Bandung menghadapi laga uji tanding melawan tim asal Malaysia, Melaka United, yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Persib Bandung sedianya baru memutuskan untuk meliburkan para pemain sejak Selasa (24/3/2020), setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan kompetisi diliburkan hingga batas waktu yang tak ditentukan karena adanya Corona'>Virus Corona.

Untuk saat ini per Rabu (25/3/2020), data dari Kementian Kesehatan Republik Indonesia sebanyak 790 kasus positif, dengan 58 dinyatakan meninggal, dan 31 sembuh. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved