Presiden Minta Para Gubernur Siapkan Bantuan Sosial Tunai

Presiden RI, Joko Widodo meminta para gubernur agar menyiapkan bantuan sosial tunai kepada korban terdampak adanya virus corona

Presiden Minta Para Gubernur Siapkan Bantuan Sosial Tunai
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat, Wagub NTT, Josef A Nae Soi, Sekda NTT, Ben Polo Maing, Karo Humas dan Protokol ,Dr. Jelamu Ardu Marius dan staf khusus Gubernur Bidang Politik, Dr. Imanuel Blegur saat jumpa pers dengan wartawan di depan Gedung Sasando, Selasa (24/3/2020) 

Presiden Minta Para Gubernur Siapkan Bantuan Sosial Tunai

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Presiden RI, Joko Widodo meminta para gubernur agar menyiapkan bantuan sosial tunai kepada korban terdampak adanya virus corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat kepada wartawan usai melakukan video confrence dengan Presiden RI, Joko Widodo, Selasa (24/3/2020) lalu.

Menurut Viktor, saat video confrence dengan Presiden RI, Joko Widodo , ada permintaan agar menyiapkan bantuan sosial tunai kepada korban terdampak Covid-19.

"Presiden minta agar menghitung anggaran untuk menangani akibat dampak virus Corona. Pada UKM juga dipersiapkan, termasuk bantuan sosial tunai perlu disiapak para gubernur untuk diarahkan kepada kelompok-kelompok terdampak viris corona," kata Viktor.

Dijelaskan, saat itu bapak Presiden juga mengatakan, Alat Pelindung Diri (APD) yang menjadi kebutuha semua provinsi maupun negara sedang dipersiapkan. Bahkan, sudah memberikan perusahan yang akan memproduksi APD sehingga dapat dipesan langsung.

"Tapi pemerintah pusat telah mengirim ke seluruh provinsi dan NTT sampai hari ini masih negatif, kita hanya mendapat dukungan APD dan laporan kepada saya sudah diterima," katanya.

Dikatakan, Presiden juga meminta agar membuat sebuah perencanan penanganan mulai status ringan, sedang sampai berat di setiap provinsi.

Buang Sampah di Ikan Foti Siap Kena Sanksi Denda Adat

Pemkab Manggarai Timur Tegas dan Serius Tangani Corona, Ini Langkah Yang Dilakukan

Cegah Corona, Gubernur NTT Ingatkan Soal Social Distancing dan Physical Ditancing

"Untuk itu, kami rapat dan mendisain kembali, apabila kondisi seperti apa, lantainya, ruangannya, APD seperti apa dan bagaimana kami mampu mengatasi dan laporkan ke bapak presiden. Itulah hal-hal yang disampaikan bapak Presiden," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved