Update Corona NTT

Kodim 1618 TTU Ambil Bagian Dalam Pencegahan Covid-19

pihaknya juga melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di kendaraan roda empat maupun roda dua yang masuk ke wilayah Kabupaten TTU.

Kodim 1618 TTU Ambil Bagian Dalam Pencegahan Covid-19
POS KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Kodim 1618/TTU saat menyemprot cairan disinfektan di salah satu bus jurusan Kefa Kupang, Rabu (25/3/2020). 

Kodim 1618 TTU Ambil Bagian Dalam Pencegahan Covid-19

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota Kodim 1618/TTU kembali mengambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) yang dilakukan oleh tim gerak cepat yang dibentuk oleh pemerintah Kabupaten TTU.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada, Rabu (25/3/2020) sekira pukul 11:30-14:15 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa instasi seperti Kodim 1618/TTU, Polres TTU, Kesbangpol TTU, Dinas Kesehatan TTU, Dinas Sosial TTU, Pol PP Kabupaten TTU, dan Damkar Kabupaten TTU.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos mengatakan bahwa, upaya yang dilakukan untuk ikut serta mencegah penyebaran virus corona yakni menyemprot disinfektan di tempat-tempat umum.

Diakui Letkol Roni, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTU, Yosefina Lake.

"Kita melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum seperti tempat Ibadah, perkantoran, rumah sakit, warung, pertokoan, terminal, dan tempat-tempat umum lainnya," terangnya.

Selain itu, kata Letkol Roni, pihaknya juga melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di kendaraan roda empat maupun roda dua yang masuk ke wilayah Kabupaten TTU.

"Kita menggunakan dua alat yakni spayer atau alat semprot, dan rescue atau mobil pemadam kebakaran," terangnya.

Mbak You Ngaku Sudah Tahu Corona Akan Landa Indonesia Tapi Ogah Beritahu, Ini Alasannya!

Layanan Besuk Online Rutan Kupang Ramai Dimanfaatkan Keluarga Tahanan

Letkol Roni menambahkan, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk keterlibatan aktif dari anggota TNI dalam mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten TTU. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved