News

UPDATE CORONA: Semua Hotel di Ngada Dilarang Terima Tamu

Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait upaya pencegahan Covid-19.

UPDATE CORONA: Semua Hotel di Ngada Dilarang Terima Tamu
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Gordi Donofan

POS KUPANG, COM, BAJAWA - Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait upaya pencegahan Covid-19.

Rakor digelar di Aula Bapelitbang Kabupaten Ngada Kota Bajawa, Sabtu (21/3).

Dalam pertemuan tersebut, pemerintah Daerah Ngada menyepakati keputusan untuk menutup semua objek wisata baik yang dikelola pemerintah maupun swasta. Penutupan ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di Ngada.

Selain menutup semua objek wisata, akses pintu masuk ke Ngada baik dari udara, laut dan darat pada wilayah perbatasan akan dilakukan pengawasan secara ketat.

Selain menutup objek wisata dan pengawasan pada jalur masuk menuju Kabupaten Ngada, Pemkab juga mengambil kebijakan untuk setiap perkantoran, hotel/wisma/homestay/penginapan untuk tidak menerima tamu dari luar wilayah Ngada selama 14 hari ke depan.

Bupati Soliwoa juga menyampaikan, gugus tugas percepatan penanganan corona virus di Kabupaten Ngada adalah dalam upaya memantapkan peran gugus tugas pada masing masing bidang yang telah di tetapkan.

"Dalam rapat ini juga diminta, agar gugus tugas pada masing masing bidang, dapat melaksanakan tugas sesuai bidangnya, serta dapat menyusun dan merencanakan kebutuhan baik tenaga maupun biaya," ujar Bupati Soliwoa saat rapat koordinasi gugus tugas percepatan penanganan virus corona Kabupaten Ngada.

Bupati Soliwoa juga membentuk gugus tugas percepatan penanganan corona virus ini sendiri berdasarkan keputusan Bupati Ngada Nomor: 338/K?P/??/2020.

Dalam diskusi juga disampaikan pusat observasi baik untuk pasien kategori ODP dan PDP akan ditempatkan di 2 Puskesmas, yakni: Puskesmas Boba dan Watukapu karena puskesmas ini jauh dari pemukiman namun sebelumnya harus melakukan pemeriksaan di posko pemeriksaan corona yang berada di halaman RSUD Bajawa.

Bupati Ngada sangat mengharapkan adanya kesadaran dari warga Ngada yang baru kembali dari luar daerah terutama daerah yang sudah positif terkena virus corona, untuk dapat melaporkan diri ke Puskesmas terdekat dan sebisa mungkin melakukan pengecekan kesehatan dan menunggu instruksi lanjutan.*

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved