Testing CPNS, Seleksi Kompetensi Bidang Ditunda Akibat Virus Corona

Pelaksanaan testing CPNS untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) ditunda

Testing CPNS, Seleksi Kompetensi Bidang Ditunda Akibat Virus Corona
POS-KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Testing CPNS SKB di Mabar, Januari 2020 lalu 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Pelaksanaan testing CPNS untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Mabar, Sebastianus Wantung, menjelaskan bahwa penundaan itu karena berkaitan dengan virus corona.

"Awalnya SKB diputuskan berlangsung mulai tanggal 28 Maret sampai 9 April 2020 tetapi barusan kami mendapat pemberitahuan dari Menpan untuk ditunda sampai waktu yang belum ditentukan," kata Sebastianus kepada POS-KUPANG.COM, Senin (23/3/2020).

Pembatalan Semana Santa di Larantuka Bukan Melanggar Tradisi

Dia menjelaskan bahwa peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sudah diumumkan, yakni sebanyak 381 orang.

Sejumlah peserta itu yang lolos untuk ujian ke tahap berikutnya atau SKB. "Kami sudah umumkan nama-nama sebanyak 381 orang itu," kata Sebastianus.

Dampak Virus Corona Covid-19, Suasana di Pertigaan Aegela Nagekeo Sepih, Simak Liputannya!

Dia menjelaskan SKB akan tetap berlangsung di SMKN 1 Labuan Bajo tempat SKD berlangsung beberapa waktu lalu karena peralatannya memadai. Sebanyak 381 orang itu nantinya kata dia akan mengikuti ujian dalam satu hari yang terdiri dari empat sesi.

"Ujian SKB berlangsung hanya satu hari dan sekitar empat sesi. Per sesinya sekitar seratus orang, sama dengan saat SKD," kata Sebastianus.

Kepastian waktu SKB kata dia tetap akan disampaikan kepada semua peserta. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved