Mulia Donan Promosi 4 Obyek Wisata Yang Wajib Dikunjungi Kalau ke Manggarai Timur

Staf Humas Setda Manggarai Timur, Mulia Donan, punya cara sendiri mempromosikan obyek wisata alam di Manggarai Timur

Mulia Donan Promosi 4 Obyek Wisata Yang Wajib Dikunjungi Kalau ke Manggarai Timur
ISTIMEWA/Foto Mulia Donan
Obyek Wisata Alam Air Terjun Wae Lekot di Manggarai Timur. 

POS-KUPANG.COM | BORONG - Staf Humas Setda Manggarai Timur, Mulia Donan, punya cara sendiri mempromosikan obyek wisata alam di Manggarai Timur.

Mul, begitu nama panggilan mengembangkan bakat dan kemampuannya sebagai mantan jurnalis menulis keindahan alam Manggarai Timur.

Dalam rilisnya kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Senin (23/3/2020) siang, Mul mengirim 4 obyek wisata yang wajib dikunjungi warga kalau ke Manggarai Timur.

Suasana Anggota Polsek Matawai La Pawu Sumba Timur Imbau Warga Cegah Covid-19

"Kabupaten Manggarai Timur memiliki banyak tempat wisata menarik. Diantaranya ada empat tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Anda akan penasaran berkunjung ke tempat-tempat tersebut dikarenakan eksotis alamnya yang tiada tara. Empat objek wisata yang terdapat di beberapa desa di Kabupaten Manggarai Timur itu memiliki keunikannya tersendiri dan alamnya yang dapat menawarkan suasana kesegaran yang berbeda," kata Mul.

Ia menyebutkan desa yang memilikki obyek wisata alam yakni Desa Benteng Raja, Kecamatan Borong, Desa Mokel dan Golo Meni, Kecamatan Kota Komba.

ODP Virus Corona Covid-19 di Kota Kupang Tidak Berubah

Di tempat ini, paparnya, ada sejumlah objek wisata yang menarik dan wajib anda kunjungi.

Sejumlah obyek wisata alam yang tak kalah menariknya dengan tempat-tempat wisata lainnya.

"Bahkan ketika anda memutuskan untuk berwisata ke Kabupaten Matim, tempatnya akan menuju beberapa tempat diantaranya Desa Beteng Raja, Desa Mokel dan Desa Golo Meni. Saya sarankan sebelum anda berkunjung ke tempat ini anda diharapkan mempersiapkan kondisi fisik dengan baik karna jalur transportasi menuju ke lokasi ini masih terbilang cukup parah. Bahkan, kondisi alam yang ada ditempat ini juga hawanya agak sedikit dingin karna lokasinya berada diatas ketinggian yaitu 70 KM di atas permukaan laut. Jika anda berkunjung ke tempat ini ada baiknya menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jarak tempuh dari kota Borong ibu kota Kabupaten Manggarai Timur ke tempat ini kurang lebih satu jam tiga puluh menit," paparnya.

Ia menuturkan, empat (4) obyek wisata yang ditawarkan ketika orang berkunjung ke Manggarai Timur yakni :

1. Watu Waru (Batu Unik Suku Melong)

Halaman
1234
Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved