Suasana Anggota Polsek Matawai La Pawu Sumba Timur Imbau Warga Cegah Covid-19

Suasana anggota Polsek Matawai La Pawu Sumba Timur imbau warga cegah Covid-19

Suasana Anggota Polsek Matawai La Pawu Sumba Timur Imbau Warga Cegah Covid-19
ISTIMEWA
Para anggota Polsek Matawai La Pawu sedang menghimbau masyarakat cegah covid-19 

Suasana anggota Polsek Matawai La Pawu Sumba Timur imbau warga cegah Covid-19

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pihak kepolisian dari Polsek Matawai La Pawu, Polres Sumba Timur menghimbau warga di Dusun Tanarara, Pakajujangang dan Dusun Laibaiku, Desa Praibakul Kecamatan Matawai La Pawu untuk waspada terhadap virus corona penyebab Covid-19, Senin (23/3/2020).

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kapolsek Matawai La Pawu Iptu Heribertus Sidi, S. AP menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (23/3/2020) siang.

ODP Virus Corona Covid-19 di Kota Kupang Tidak Berubah

Heribertus mengatakan dalam giat himbauan itu para anggota Polsek setempat menggunakan kendaraan roda dua dan alat pembesar suara speaker toa mengelilingi wilayah perkampungan warga di Dusun Tanarara, Pakajujangang dan Dusun Laibaiku, Desa Praibakul Kecamatan Matawai La Pawu.

Dalam himbauan untuk mencegah penyebaran covid-19, jelas Heribertus, mereka menyampaikan agar masyarakat setempat mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau dengan cairan hand sanitizer, jauhi kerumunan orang, menjaga area rumah tetap bersih, jaga kesehatan tubuh dengan mengkomsumsi makanan bersih dan banyak minum air putih.

Digelar Kings Fun Ende, Siswa PAUD Senang Ikut Lomba Yel

Selain itu, gunakan masker saat berpergian atau keluar rumah, sering berolahraga dan taati Instruksi pemerintah serta jangan lupa berdoa.

"Kita berharap melalui himbauan ini masyarakat di Matawai La Pawu taat dengan apa yang kita sampaikan ini. Sebab virus ini sangat mematikan penularannya sangat cepat dan tanpa memandang siapa orangnya,"kata Heribertus.

Heribertus juga mengatakan, untuk hari ini pihaknya melakukan himbauan di Desa Praibakul, selanjutnya pihaknya akan terus melakukan himbuan ini ke semua warga desa di enam desa yang ada di Kecamatan Matawai La Pawu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved