News

Drama Berakhir, Makan Siang Bersama di Beta Punk Cafe, Kapolres TTS Damaikan Bupati dan Dewan

Kapolres TTS, AKBP Ariasandy, SIK, mendamaikan Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, dan DPRD setempat melalui pertemuan santai di Beta Punk Cafe

Drama Berakhir, Makan Siang Bersama di Beta Punk Cafe, Kapolres TTS Damaikan Bupati dan Dewan
POS KUPANG.COM/DION KOTA
Forkopimda Kabupaten TTS melakukan foto bersama di Beta Punk Cafe usai melakukan pertemuan guna mendamaikan Bupati Tahun dan DPRD TTS 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Dion Kota

POS KUPANG, COM, SOE - Kapolres TTS, AKBP Ariasandy, SIK, mendamaikan Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, dan DPRD setempat melalui pertemuan santai di Beta Punk Cafe, Rabu (18/3).

Hadir Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau; Wakil Ketua 1, Religius Usfunan; Wakil Ketua II DPRD TTS, Yusuf Soru; Ketua Fraksi PKPI, Uksam Selan; Ketua Fraksi Hanura, Marthen Tualaka; Ketua Badan Kehormatan DPRD TTS, Sefrit Nau; Ketua Fraksi Golkar, Ruba Banunaek, dan anggota Fraksi Golkar, Lorens Jehau.

Juga hadir Ketua Pengadilan Negeri SoE, I Wayan Yasa, SH; Dandim 1621 TTS, Letkol (CZI) Koerniawan Pramulyo; dan Kajari SoE, Fachrizal, SH.

Pertemuan yang berlangsung di ruang VIP tersebut dimulai pukul 13.45 Wita, berakhir pukul 15.40 Wita. Pertemuan tersebut berjalan santai, diselingi makan siang bersama.

Kapolres Ariasandy ditemui seusai pertemuan mengatakan, kedua pihak (Bupati Tahun dan DPRD TTS) yang saling melapor sudah sepakat cabut laporannya. "Sudah, tadi sudah damai dan sepakat cabut laporan," ungkap Kapolres Ariasandy singkat.

Bupati TTS, Epy Tahun, membenarkan jika dalam pertemuan tersebut dirinya dan DPRD TTS bersepakat berdamai dan mencabut laporan polisi.

Bupati Epy Tahun mengapresiasi Kapolres Ariasandy yang telah menggagas pertemuan tersebut sehingga ada jalan damai.

"Habis pertemuan ini langsung kita cabut laporan. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres yang sudah menggagas pertemuan ini sehingga bisa ada jalan damai," ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD TTS, Uksam Selan, yang sempat dilaporkan ke polisi oleh Bupati Tahun, juga membenarkan dalam pertemuan tersebut sudah bersepakat untuk berdamai dan mencabut laporan polisi.

Uksam juga mengapresiasi Kapolres Ariasandy yang telah menggagas pertemuan damai tersebut. "Hari ini juga kita langsung cabut laporan polisinya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres yang sudah menggagas pertemuan damai ini," katanya.

Untuk diketahui, seusai Bupati Tahun mempolisikan Uksam Selan, anggota DPRD TTS, atas dugaan penghinaan, Senin (16/3), gantian pada Selasa (17/3), Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau, bersama para ketua fraksi minus Golkar dan Demokrat melapor Bupati TTS ke Mapolres TTS atas dugaan penghinaan lembaga DPRD dan pengancaman pencabutan Perbup hak  keuangan DPRD TTS. *

Penulis: Dion Kota
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved