Begini Suasana Kerja Staf Instalasi Ternak BBPP Kupang Ditengah Kekhawatiran Wabah Virus Corona

Begini suasana kerja staf instalasi ternak BBPP Kupang ditengah kekhawatiran wabah virus corona

Begini Suasana Kerja Staf Instalasi Ternak BBPP Kupang Ditengah Kekhawatiran Wabah Virus Corona
POS-KUPANG.COM/Dok. BBPP Kupang
Staf Instalasi Ternak BBPP Kupang Tetap Ceria dan Waspada Menjalankan Tugas 

Begini suasana kerja staf instalasi ternak BBPP Kupang ditengah kekhawatiran wabah virus corona

POS-KUPANG.COM | NOELBAKI - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan pandemi virus corona sebagai bencana nasional. Sejumlah wilayah telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) untuk penanganan virus ini.

Pemerintah pusat dan daerah ramai – ramai mengeluarkan Surat Edaran yang mengatur dan menghimbau agar meniadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang  serta tidak bepergian keluar rumah atau kota bila tidak mendesak.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Waingapu Patroli Keliling Imbau Masyarakat Cegah Covid-19

Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri PANRB Kementerian Pertanian (Kementan) mulai tanggal 18 Maret 2020 menerapkan sistem bekerja dari rumah/work from home (WFH). Langkah ini dituangkan dalam Surat Edaran No. 1044/SE/KP.370/A/03/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Pelaksanaan Tugas Kedinasan di Lingkungan Kementan dalam Rangka Pencegahan dan Perlindungan dari Wabah Penyakit virus corona (COVID-19).

Pelaksanaan Work From Home (WFH) atau bekerja di rumah bertujuan untuk meminimalisir massifnya penyebaran virus corona, sehingga perlu mengambil langkah preventif untuk memutus rantai penularan virus corona dan memprioritaskan kinerja ASN yang kerja dari rumah dan yang ada di kantor.

Kapolda NTT Keliling Kupang, Lakukan Himbauan Masyarakat Terkait Virus Corona

Begitu juga di Lingkungan Kantor BBPP Kupang working from home di bagi dalam 2  termin , yaitu termin pertama tgl 18 sd 24 Maret 2020 dan Termin II tanggal l 26- 31 Maret 2020.

Namun, tidak Semua Pegawai BBPP Kupang bisa menjalankan Working From Home. Mereka adalah Para staf instalasi Ternak dan Pakan serta para Crew Security.

Mereka dengan sigap dan ikhlas tetap masuk setiap hari menjalankan tugasnya bekerja di instalasi Ternak, menjaga ternak, mengambil dan menyiapkan pakan serta memberi pakan pada ternak-ternak yang ada di balai yaitu ternak sapi, ternak kambing, ternak ayam dan rusa.

Begitu juga dengan crew security yang tetap masuk menjaga keamanan kantor  dengan jadwal keamanan yang telah di buat sebelumnya.

Petugas instalasi begitu menjiwai pekerjaannya karena mereka melayani makluk Tuhan lainnya yaitu ternak-ternak di balai,  karena ternak adalah mahluk hidup dimana ternak butuh minum,  makan dan sanitasinya setiap hari juga harus di perhatikan.

“Kami sebenarnya juga takut akan virus yang merebak ini namun kami tetap masuk kantor melakukan aktivitas seperti biasa karena sudah tugasnya” ujar primus Bheja.

Meskipun demikian Ia tetap mengikuti anjuran untuk tidak terlalu banyak bepergian, menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan setiap selesai bekerja dan ketika akan makan.

Lanjut Primus, mereka  Ihklas menjalankan tugas ini, karena ini tugas yang diemban, sehingga bertanggung jawab atas tugas ini.

"Senangnya,  kami di instalasi saling membantu antara petugas ternak ada pak alfons, vinsent, om anis dan lainnya dan tentu saja kami tetap waspada tetap menjaga kebersihan diri,  makan makanan yang sehat dan juga rajin untuk mencuci tangan dan yang terpenting kami harus tetap ceria menjalankan tugas ini ,“ tukas Primus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved