Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Waingapu Patroli Keliling Imbau Masyarakat Cegah Covid-19

Petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kota Waingapu patroli keliling imbau masyarakat cegah Covid-19

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Waingapu Patroli Keliling Imbau Masyarakat Cegah Covid-19
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kapolsek Waingapu Kota Ipda Djafar Alkatiri, SH sedang memberikan arahan kepada anggota 

Petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kota Waingapu patroli keliling imbau masyarakat cegah Covid-19

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Babinkamtibmas Polsek Kota Waingapu, Polres Sumba Timur bersama Babinsa Koramil Kota Waingapu, Kodim 1601 Sumba Timur melakukan patroli keliling mengimbau masyarakat terkait pencegahan Covid-19, Senin (23/3/2020).

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kapolsek Waingapu Kota Ipda Djafar Alkatiri, SH menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (23/3/2020) sore.

Kapolda NTT Keliling Kupang, Lakukan Himbauan Masyarakat Terkait Virus Corona

Djafar menjelaskan, dalam patroli tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan himbauan disejumlah titik di wilayah tugas mereka masing-masing di wilayah Hukum Polsek Kota, Polres Sumba Timur. Adapun wilayah yang di imbau itu yakni masyarakat di Kelurahan Kambajawa, Hambala, Kemalaputih, Kambaniru, Mauliru, Mauhau, Maulumbi dan Desa Mbatakapidu.

"Mereka mengimbau masyarakat yang ada di pasar, tempat-tempat ramai seperti jalanan umum dan juga di wilayah pemukimanan penduduk,"jelas Djafar.

Antisipasi Virus Corona ASN di Ende Bekerja Dari Rumah

Dalam patroli untuk mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap virus corona itu, jelas Djafar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sambil menggunakan kendaraan dan pengeras suara berkeliling di seluruh wilayah hukum Polsek Waingapu Kota Polres Sumba Timur.

Dalam himbauan untuk mencegah penyebaran covid-19, jelas Djafar, mereka menyampaikan agar masyarakat setempat mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau dengan cairan hand sanitizer, jauhi kerumunan orang, jaga kesehatan tubuh dengan mengkomsumsi makanan bersih.

Selain itu, gunakan masker saat berpergian atau keluar rumah, sering berolahraga dan taati Instruksi pemerintah serta jangan lupa berdoa.

"Kita berharap melalui himbauan ini masyarakat taat dengan apa yang kita sampaikan ini. Sebab virus ini sangat mematikan penularannya sangat cepat dan tanpa memandang siapa orangnya,"ungkap Djafar

Djafar juga berharap, dengan adanya virus corona ini, masyarakat tidak usah panik dan jangan percaya dengan berita yang tidak jelas atau hoaks, tidak melakukan penimbunan sembako. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved