Public Service Pos Kupang

Penerimaan Anggota Polri Ada Biaya? Begini Tanggapan Kapolres Ngada

Baca Public Service Pos Kupang: Penerimaan Anggota Polri ada biaya? begini tanggapan Kapolres Ngada

POS KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Sejumlah Casis sedang mendaftar di Polres Ngada Kota Bajawa, Jumat (12/3/2020). 

Baca Public Service Pos Kupang: Penerimaan Anggota Polri ada biaya? begini tanggapan Kapolres Ngada

POS-KUPANG.COM - SELAMAT pagi Pos Kupang. Saya membaca berita di media massa bahwa sudah ada pembukaan pendaftaraan Tantama, Bintara dan Akpol tahun 2020. Kami masyarakat Ngada khawatir karena mungkin saja ada biayanya.

Saya mau bertanya, apakah ada biaya? Berapa besar? Mohon informasi juga mengenai aturanya seperti apa? Saya berharap menjadi anggota Polri bebas KKN, dan itu perlu dibersihkan mulai saat pendaftaran di tingkat Polres.

Isolasi Sosial-Serentak di Eropa

Saya mengharapkan agar Polres Ngada benar-benar profesional dan tidak boleh ada KKN terkait hal ini. Terima kasih. AD - Warga Ngada (082336253XXX)

TANGGAPAN

Pendaftaran Casis Gratis

TERIMA kasih atas informasi dan pertanyaan kepada kami pihak Polres Ngada. Kami tegaskan penerimaan Casis Polri tidak dipungut biaya sepeserpun. Jika dalam proses penerimaan anggota Polri, ada oknum yang sengaja mencatut nama polisi dengan meminta uang harus segera dilaporkan. Pendaftaran selama 11-23 Maret 2020 di Polres Ngada. Tidak ada biaya alias gratis.

Prakirakan BMKG, Sepuluh Lokasi Wisata di Sumba Berpotensi Diguyur Hujan Siang Hari Ini

Namanya menjadi anggota Polri itu tidak dipungut biaya sepeserpun. Jika ada rumor yang mengatakan kalau penerimaan anggota Polri harus dikenakan biaya itu tidak benar. Kalau ada yang catut nama anggota polisi dan meminta uang, yang terindikasi ada penipuan, catat dan segera dilaporkan.

Kalau ada rumor yang menyatakan bahwa mau masuk anggota Polri harus bayar, laporkan saja. Kami akan selidiki dan proses oknum-oknum yang berupaya melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Di Ngada antusiasme untuk pelamar sangat tinggi. Potensi calon-calon anggota Polri yang berasal dari Ngada sangat banyak, dan ini terbukti baru dua hari pendaftaran saja jumlah pendaftar sudah sangat banyak.

Saya berharap agar semua Casis yang sudah mendaftar semuanya bisa lolos administrasi dan bisa diterima mengikuti pendidikan selanjutnya dan menjadi anggota Polri. (gg)

AKBP Andhika Bayu Adhittama, SIK, MH
Kapolres Ngada

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved