NTT Tak Terima Wisatawan Eropa, Gubernur Viktor Periksa Suhu Tubuh

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memeriksa suhu tubuh, Senin (16/3/2020)

NTT Tak Terima Wisatawan Eropa, Gubernur Viktor Periksa Suhu Tubuh
ISTIMEWA
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memeriksa suhu tubuh, Senin (16/3/2020). Pemeriksaan berlangsung sebelum Gubernur Viktor masuk ruang kerjanya di Kantor Gubernur NTT. Upaya tersebut untuk mendeteksi penularan virus Corona atau Covid-19.

Dengan menggunakan thermo gun, seorang petugas perempuan mengarahkan alat pengukur suhu tubuh ke bagian dahi Gubernur Viktor. Kemudian petugas menarik pelatuk untuk melihat keterangan suhu pada layar thermo gun.

Suhu Tubuh Wagub NTT Normal

Poses pemeriksaan berlangsung cepat, sekitar 1 menit. Setelah selesai pemeriksaan, Gubernur Viktor masuk ruang kerjanya.

Thermo gun merupakan salah satu bentuk thermal scanner yang banyak digunakan untuk mendeteksi gejala dan tanda awal terjangkit virus Corona. Bentuknya menyerupai pistol.

Thermo gun mengeluarkan sinar infrared yang bisa mengumpulkan energi yang dipancarkan, ditransmisikan dan dipnatulkan oleh objek.

Camat di Manggarai Lapor ASN dan Warga yang Pulang dari Daerah Terpapar Corona

Salah satu tanda terjangkit virus Corona adalah demam. Seseorang bisa dikatakan demam ketika suhu tubuh sudah melewati rata-rata suhu tubuh normal, yakni 37,5 derajat Celcius.

Selain Gubernur Viktor, pejabat eselon dan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT serta tamu juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Petugas berjaga di pintu depan dan belakang gedung berbentuk alat musik Sasando itu. Setiap ASN dan tamu yang hendak masuk kantor gubernur, harus menjalani pemeriliksaan suhu tubuh.

Petugas juga mengarahkan ASN dan tamu untuk mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer (sabun pencuci tangan).

Ada ASN dan tamu yang diketahui suhu tubuhnya tinggi. Petugas meminta yang bersangkutan mencuci tangan kemudian diukur lagi suhu tubuhnya. Jika masih tinggi suhu tubuh, maka disarankan untuk ke layanan kesehatan terdekat atau rumah sakit, puskesmas serta disarankan beristirahat.

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved