Bupati Niga Gelar Rapat Terbatas Terkait Virus Corona

Terkait virus corona ( Covid-19) Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menggelar rapat terbatas

ISTIMEWA
Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole memimpin rapat terbatas bahasa virus corona di rumah jabatan, Minggu (15/3/2020). 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Terkait virus corona ( Covid-19) Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menggelar rapat terbatas di Rumah Jabatan Bupati, Minggu, (15/3/2020).

Pada rapat terbatas yang dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD/Unit Kerja, Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, Direktur RSUD Waikabubak serta para dokter, Bupati Niga Dapawole menyatakan bahwa wabah global virus corona harus segera disikapi dengan serius oleh seluruh pihak.

Sekarang Ini Beli Minyak Tanah di Ende Bawa KTP

"Wabah ini sudah menyerang banyak negara, Indonesia salah satunya. Kita harus menanggapi persoalan ini dengan serius. Seluruh jajaran harus bersatu padu agar dapat melakukan edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat tentang virus ini," tegas Bupati Niga Dapawole dalam rilis yang dikirim Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sumba Barat, Ridho Samani, Senin (16/3/2020).

Direktur RSUD Waikabubak, dr. Pavliando Saragih menyampaikan bahwa RSUD Waikabubak telah menyiapkan ruangan isolasi berserta tenaga medis apabila ada pasien yang harus diisolasi/dikarantina.

Pemda Ende Perketat Pintu Masuk Untuk Antisipasi Virus Corona

Saat ini dinas kesehatan sedang merampungkan Surat Edaran Bupati yang akan diedarkan kepada masyarakat dan akan dilakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan virus corona (Covid-19) pada hari ini, Selasa (17/3/2020).

Bupati Niga Dapawole sangat berharap seluruh elemen masyarakat dapat melakukan tindakan cepat tanggap, agar dampak dari virus corona dapat diminimalisir.

Diakhir arahannya, Bupati Niga Dapawole mengingatkan kepada masyarakat Sumba Barat agar jangan panik akan berita corona.

"Mari kita lakukan pembersihan diri, bersih rumah, bersih lingkungan tempat tinggal kita, juga mari kita sama- sama berdoa agar masyarakat Sumba Barat terhindar dari virus ini," ajak Bupati Niga Dapawole. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved