Shoto-Kai NTT Rebut Empat Emas pada Kejurnas Divif 2 Kostrad Opern 2020

Inilah hasil yang kami peroleh, ke depan kami akan berusaha agar lebih baik lagi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami.

Shoto-Kai NTT Rebut Empat Emas pada Kejurnas Divif 2 Kostrad Opern 2020
Istimewa
Atlet dan pelatih Shoto-Kai NTT pose bersama di GOR Vira Yudha Kostrad Singosari, Malang, Sabtu (14/3).

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Atlet Pengda Shoto-Kai NTT berhasil merebut empat medali emas, satu perak dan satu perunggu dalam kejuaraan nasional Piala Panglima Divif 2 Kostrad Open III National Championship 2020. Kejuaraan ini digelar di GOR Vira Yudha Kostrad Singosari, Malang, 13-15 Maret 2020

Pelatih NTT, Joktan Taneo yang dihubungi, Minggu (15/3), mengatakan, medali emas NTT direbut oleh Gandi Darma Pratama (kata perorangan junior putra), Maria Yosefina Dengor (kata perorangan putri U-21), Gede Halim Cuzaeron (kumite junior putra + 68 kg) dan Genoveva Mamo Raya (kumite junior putri + 59 kg).

Medali perak dipersembahkan oleh Mersiana Shicilia Taneo (kumite putri U-21 50 kg). Sedangkan perunggu oleh Yohana Lobo (kumite junior putri -48 kg).

Shoto-Kai NTT Kirim 6 Karateka Ikut Piala Divif 2 Kostrad Open III National Championship

"Dari enam atlet, kami berhasil dapat empat emas, satu perak dan satu perunggu. Inilah hasil yang kami peroleh, ke depan kami akan berusaha agar lebih baik lagi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami," kata Joktan Taneo.

Sebelumnya diberitakan, Pengprov Shoto-kai NTT mengirim enam atletnya yang tertiri dari karateka junior dan senior untuk mengikuti kejuaraan nasional Piala Panglima Divif 2 Kostrad Open III National Championship 2020. Ketua Pengprov Shoto-Kai NTT, Kombes Pol Djoni M Siahaan saat melepas kontingen NTT, Senin (9/3), meminta para atlet untuk tampil maksimal dalam kejuaraan ini. Dia berharap, apa yang diperoleh selama latihan ini dapat dimaksimalkan untuk meraih prestasi di Malang nanti.

NTT Juara Umum III Kejurnas Antar-Pengda Shoto-Kai di Surabaya

Ini merupakan kejuarana kedua yag diikuti para karateka NTT setelah pada bulan Februari lalu mengikuti kejuaraan Shoto-kai di Surabaya. Di Surabaya, atlet Shoto-Kai NTT berhasil meraih tujug medali emas dan 1 perak dan satu perunggu.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), membuka secara resmi Kejuaraan Nasional Karate Divif 2 Kostrad Open III Tahun 2020 bertempat di GOR Vira Yudha Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jumat (13/3). Sebanyak 64 kontingen dari berbagai wilayah di Indonesia dengan total 1427 atlet turut serta pada Kejurnas karate kali ini. Kejuaraan ini terbagi dalam beberapa kelas, diantaranya kelas khusus pelajar, kelas umum dan TNI-Polri serta kelas Satjar Divif 2 Kostrad.

NTT Raih Juara Umum Kejurnas Karate Shoto-Kai Nona Mas II 2018

Kejurnas Karate Divif 2 Kostrad Open III Tahun 2020 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kostrad, sekaligus sebagai wujud kepedulian Divif 2 Kostrad untuk mencari bibit atlet dan meningkatkan prestasi pada olahraga Karate.

Disamping itu, melalui kejuaraan ini diharapkan terjalin silaturahmi dan keakraban sehingga saling menumbuhkan persaudaraan diantara para atlet, serta untuk mengasah atau me-refresh kembali kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved