Shoto-Kai NTT Kirim 6 Karateka Ikut Piala Divif 2 Kostrad Open III National Championship

"Jangan takut dan gentar menghadapi lawan. Kalau sudah di arena, kalian adalah raja sehingga harus percaya diri untuk meraih kemenangan,

Shoto-Kai NTT Kirim 6 Karateka Ikut Piala Divif 2 Kostrad Open III National Championship
PK/EKO
Karateka Shoto-Kai Latihan 

POS-KUPANG.COM, KUPANG, Pengprov Shoto-kai NTT mengirim enam atletnya yang tertidi dari karateka junior dan senior untuk mengikuti kejuaraan nasional Piala Panglima Divif 2 Kostrad Open III National Championship 2020. Kejuaraan ini akan digelar di GOR Vira Yudha Kostrad Singosari, Malang, 13-15 Maret 2020.

Ketua Pengprov Shoto-Kai NTT, Djoni M Siahaan saat melepas kontingen NTT, Senin (9/3), meminta para atlet untuk tampil maksimal dalam kejuaraan ini. Dia berharap, apa yang diperoleh selama latihan ini dapat dimaksimalkan untuk meraih prestasi di Malang nanti.

"Jangan takut dan gentar menghadapi lawan. Kalau sudah di arena, kalian adalah raja sehingga harus percaya diri untuk meraih kemenangan," tegasnya.

Djoni Siahaan juga meminta para karateka untuk tetap semangat dan terus berjuang meraih hasil terbaik. Dan, dia juga berpesan kepada para atlet untuk tidak lupa menjaga kesehatan selama berada di Malang.

Ini merupakan kejuarana kedua yag diikuti para karateka NTT setelah pada bulan Februari lalu mengikuti kejuaraan Shoto-kai di Surabaya. Di Surabaya, atlet Shoto-Kai NTT berhasil meraih tujug medali emas dan 1 perak dan satu perunggu.

"Harap pretasi di yag sama juga bisa di raih di Malang. Untuk itu saya minta para atlet untuk berkonsentrasi penuh sehingga bisa meraih hasil yang maksimal," tegasnya.

Pada Senin siang, enam atlet ini didampingi dua pelatih telah berangkat ke Malang. Keberangkatan ke Malang lebih awal, dimaksudkan agar para atlet bisa menyesuaikan diri dengan cuaca di sana. Para atlet ini didampingi dua pelatih, yakni Joktan Taneo dan Bartholomeus Asalau.

Joktan yang dimintai komentarnya berharap para karateka bisa meraih juara seperti harapan pengurus. Dia mengatakan, para atlet yang dibawa ini sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan level nasional bahkan internasional sehingga diharapkan pengalamannya ini bisa membuat mereka lebih siap.

"Mereka telah kami siapkan dalam beberapa bulan ini. Mudah-mudahan dengan semakin banyak ikut kompetisi, mental mereka lebih siap untuk bertanding. Kejuaraan ini level nasional. Hampir semua atlet terbaik termasuk mereka yang sudah lolos PON akan ikut. Pada dasarnya, atlet kita sudah siap untuk bertanding," kata Joktan.

Sesuai jadwal, jelasnya, timbang badan atlet akan dilaksanakan di Gedung Sandoyo Divif 2 Kostrad, Kamis (12/3) pukul 08.00 Wita. Sementara pertemuan teknis akan digelar di tempat yang sama mulai pukul 19.00 Wita. (eko)

ATLET SHOTO-KAI NTT
Maria Yosefina Dengor (kata perorangan putri U-21)
Gandi Darma Pratama (kata perorangan junior putra)
Mersiana Shicilia Taneo (kumite putri U-21 50 kg)
Genoveva Mamo Raya (kumite junior putri + 59 kg)
Gede Halim Cuzaeron (kumite junior putra + 68 kg)
Yohana Lobo (kumite junior putri -48 kg)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved