Jokowi Perintahkan Semua Sekolah dan Kampus Diliburkan

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) memerintahkan semua kepala daerah untuk membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa

Editor: Kanis Jehola
tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi di Istana Negara 

POS-KUPANG.COM | BOGOR - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) memerintahkan semua kepala daerah untuk membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa. Perintah itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Warga Setuju Gunakan Gas Elpiji Asalkan Disosialisasikan Terlebih Dahulu

"Sebagai negara besar dan negara kepulauan tingkat penyebaran Covid-19 ini derajatnya bervariasi antara daerah yang satu dengan yang lain. Oleh karena itu saya minta kepada seluruh gubernur, bupati, walikota untuk terus memonitor kondisi daerah dan terus berkonsultasi dengan pakar medis untuk menelaah situasi yang ada," kata Jokowi.

"Kemudian juga terus berkonsultasi dengan BNPB untuk menentukan status daerahnya, siaga darurat ataukah tanggap darurat bencana nonalam. Membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa," imbuh Jokowi.

Petugas PLBN Imigrasi Atambua Sudah Dilengkapi Alat Pelindung Diri

Mantan Wali Kota Solo itu meminta seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan tak panik. Jokowi juga meminta masyarakat tetap produktif.

"Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah, Ini lah saatnya kerja bersama-sama saling tolong menolong dan gotong royong, kita ingin ini menjadi gerakan masyarakat agar masalah ini cepat selesai," kata Jokowi. (Laporan Wartawan Tribunnews.com. Dodi Esvandi)

* Daftar Pejabat Menteri dan Orang Penting Dunia yangTerinfeksi Virus Corona Sebelum Budi Karya Sumadi

Menteri Perhubungan Indonesia, Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif terifeksi virus corona atay Covid-19 langsung menggemparkan Indonesia

Padahal pemerintah sedang berupaya keras menghadapi serangan virus corona di Indonesia yang kian meluas ke berbagai wilayah di Indonesia

Namun, sebelumnya beberapa pejabat tingkat menteri dan orang penting dunia baik sipil maupun militer sudah terjangkit virus corona

1. Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi

Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan terjangkit virus corona (Covid-19). Hal tersebut disampaikan dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Awalnya wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya menjelaskan adanya pejabat pemerintah yang positif virus corona dengan nomor identitas pasien 76.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang mendampinginya mengkonfirmasi bahwa pejabat yang dimaksud adalah Budi Karya.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh kepala RS tadi adalah Pak Menhub," kata Pratikno. Budi Karya memang tak tampil di depan publik atau menghadiri sejumlah agenda dalam dua pekan terakhir.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved