Jerry Manafe Sebut 50 Pemuda Telah " Disortir " Untuk Ikut Pelatihan

berasal dari beberapa kecamatan yang berada di sekitar pesisir pantai dan juga memiliki potensi untuk terjadinya suatu bencana.

POS KUPANG/VINSEN HULER
Wakil Bupati Kabupaten Kupang, Jerry Manafe, Selasa, ( 10/2) di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupag. 

Jerry Manafe Sebut 50 Pemuda Telah " Disortir " Untuk Ikut Pelatihan

POS-KUPANG.COM| KUPANG-- Wakil Bupati Kabupaten Kupang, Jerry Manafe mengatakan, 50 orang pemuda mengikuti Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan Di atas Permukaan Air yang dititip di sini, telah disaring atau disortir oleh Badan Bencana Kabupaten Kupang, Selasa, ( 10/2) di Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas A. Jl. Adi Sucipto

Dikatakan Jerry, ke-50 pemuda yang dikirim ini, berasal dari beberapa kecamatan yang berada di sekitar pesisir pantai dan juga memiliki potensi untuk terjadinya suatu bencana.

"Kita di Kabupaten Kupang mempunyai kurang lebih 400- 500 meter bibir pantai yang sangat luas dan juga beberapa perumahan masyarakat itu terletak di bibir pantai. Sebagai misal : di Kupang Barat ( Tablolong), Sulamu, Pariti, Amarasi Timur, Amarasi Selatan. Jadi, ada beberapa yang berada di pesisir pantai dan mereka hampir sama rata," Ucapnya.

Karena ruang lingkup kami berhadapan dengan laut terbuka, ujar Jerry Manafe, maka tidak tertutup kemungkinan adanya air pasang dan Tsunami,

Selain itu, sambungnya menjelaskan, juga ada masyarakat kami yang tinggal dan berkebun di muara. Jika hujan dengan intensitas cukup banyak akan menyebabkan banjir dan lain sebagainya. Bukan
hanya itu, Kabupaten Kupang dengan Topografinya, ada juga yang menanjak dan menurun sehingga mengakibatkan kemungkinan terjadi longsor dan juga ada korban jiwa dan sebagainya.

Dikatakan Jerry, oleh karena itu, inilah yang kita butuhkan.

" Saya berterima kasih Basarnas bersama Kabupaten Kupang telah mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan tetapi mungkin saja bisa terjadi." Ucapnya.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Jadi Pelatih Terbaik Liga 1 2020 Versi BolaSport.com

RAMALAN ZODIAK Besok, Rabu 11 Maret 2020: Gemini Berbagi Barang Kesayangan, Cancer Merasa Beruntung

Suga Ulang Tahun, Jin BTS beri Hadiah Traktir Makan, Kartu Kreditnya Bikin Netizen Syok, Eksklusif

UKAW Kupang Gelar Wisuda ke 59 dan Dies Natalis Fakultas Teologi ke 49, Ini Pesan Rektor

Jerry mengharapkan, dari 50 orang yang mengikuti kegiatan ini, benar-benar memahami secara baik. Bukan hanya sekadar memahami. Tetapi juga, menjiwai sehingga pada saat mereka kembali ke desa, ke kecamatan, ke masyarakat masing-masing dari mereka dapat menyampaikan kepada teman-teman yang lainnya bahwa ada beberapa hal yang didapat dari sana selama beberapa hari mereka mengikuti Diklat atau pelatihan di tempat ini. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Vinsen Huler)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved