Mahasiswa Jurnalistik Undana Kupang Belajar Meliput-Menulis Berita Bersama Wartawan

Mahasiswa Jurnalistik Undana Kupang belajar meliput-menulis berita bersama Wartawan

Mahasiswa Jurnalistik Undana Kupang Belajar Meliput-Menulis Berita Bersama Wartawan
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Para mahasiswa konsentrasi Jurnalistik Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Nusa Cendana saat share class bersama wartawan di Perpustakaan Undana Kupang, Jumat (6/3/2020). 

Mahasiswa Jurnalistik Undana Kupang belajar meliput-menulis berita bersama Wartawan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Mahasiswa konsentrasi Jurnalistik Jurusan Ilmu Komunikasi ( Jikom) Universitas Nusa Cendana Kupang ( Undana Kupang) belajar meliput dan menulis berita bersama wartawan dari berbagai media di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Belajar bersama dikemas dalam share class yang dilaksanakan selama dua hari, 4 dan 6 Maret 2020 di Perpustakaan Undana.

GEMPRODEM Ende Lio Resmi Dideklarasikan

Wartawan yang dihadirkan dalam share class tersebut yakni Tony Kleden wartawan senior/Pemimpin Redaksi Kabarntt.com, Jhon Seo wartawan Tempo dan Oris Goti wartawan Pos Kupang.

Para kuli tinta ini tidak hanya memberikan berbagai kiat bagaimana meliput dan menulis berita tapi juga menceritakan suka duka mereka bergelut dalam dunia jurnalistik serta memotivasi para mahasiswa agar rajin menulis dan mau terjun ke dunia jurnalistik.

Pilkada 2020 - KPU NTT Ingatkan Bapaslon Perseorangan Siapkan Cadangan Pendukung

Hari pertama share class, materi jurnalistik diberikan oleh Tonny dan Jhon. Tonny mengulas tentang peliputan, membuat lead berita dan nilai berita dan Jhon Seo mengulas tentang indepth news dan investigasi. Hari ketiga oleh Oris Goti, mahasiswa mendapat materi tentang meliput dan menulis berita hard news dan soft news.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Dr.
Mas'Amah, S.Pd, M.Si kepada POS-KUPANG.COM mengatakan share class tersebut bertujuan agar mahasiswa bisa lebih mengenal dunia jurnalistik langsung dari para wartawan.

"Kami ingin memberi warna berbeda dalam proses pendidikan di Jikom. Selain materi, wartawan bisa berbagi suka dan duka, memberi motivasi dan berbagai isu aktual yang mungkin bisa menjadi obyek penelitian para mahasiswa Jikom," ungkapnya.

Tony Kleden dalam share class tersebut mengatakan dirinya merasa senang bisa berbagi dengan mahasiswa Jurnalistik. "Semangat kalian ini bikin hati saya berbunga ternyata jurnalistik semakin dimintai kaum milenial," ungkap Tonny.

"Di dunia ini orang yang paling merdeka adalah wartawan. Wartawan bergaul dan berinteraksi dengan siapa saja
tanpa sekat, tanpa sungkan. Berbanggalah kalian yang memilih wartawan sebagai panggilan hidup," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved