GEMPRODEM Ende Lio Resmi Dideklarasikan

Gerakan Mahasiswa Pro-demokrasi Ende Lio ( GEMPRODEM ) Ende Lio Kupang secara resmi mendeklarasikan organisasi kedaerahan

GEMPRODEM Ende Lio Resmi Dideklarasikan
POS- KUPANG.COM/Vinsen Huler
Suasana para anggota Gerakan Mahasiswa Pro-Demokrasi Ende Lio di Kupang sebelum mendeklarasikan organisasi kedaerahan nya secara resmi, Sabtu, (7/2) di Homestay Tunas Muda, Kupang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Gerakan Mahasiswa Pro-demokrasi Ende Lio ( GEMPRODEM ) Ende Lio Kupang secara resmi mendeklarasikan organisasi kedaerahan berbasis pergerakan yang bersifat dinamis dan kontekstual.

"Ide dasar dibentuknya ( GEMPRODEM) Ende Lio Kupang karena kami melihat situasi mahasiswa Kabupaten Ende- Lio di Kupang terkesan apatis, tidak responsif terhadap berbagai macam isu. Mereka nyaman dengan berbagai macam menu yang ditawarkan oleh globalisasi itu sendiri," kata Ketua Dewan Pendiri GEMPRODEM E.L Kupang, Yohanes P. Kadha, Sabtu, ( 7/2/2020) di Homestay Tunas Muda, Kupang.

Pilkada 2020 - Bawaslu Belum Dapat Hasil ASN yang Dilaporkan ke Komisi ASN

Dikatakan Yohanes, oleh sebab itu, muncul niat kami untuk mendirikan sebuah organisasi yang basisnya melalui gerakan yang bukan hanya bersifat statis, melainkan dinamis serta kontekstual.

Implementasi praktis yang didasarkan pada kesamaan ide mahasiswa Ende- Lio yang pro terhadap demokrasi itu dituangkan dalam manifesto peryataan tekad sebagai berikut:

Pertama. Kami sebagai mahasiswa Pro demokrasi Ende- Lio di Kupang sebagai gerakan perjuangan berbasis mahasiswa yang berasal dari Ende- Lio dengan tetap mengedepankan kepentingan dan tujuan nasional.

Pilkada 2020 - KPU NTT Ingatkan Bapaslon Perseorangan Siapkan Cadangan Pendukung

Kedua, Gemprodem EL-Kupang sebagai organisasi mahasiswa yang independen senantiasa berjuang bersama untuk kepentingan rakyat tertindas dan tidak berafiliasi dengan yang kontra terhadap kehidupan rakyat.

Ketiga, Gemprodem EL- Kupang, sebagai gerakan intelektual akan menjunjung tinggi kajian akademik dan kritis dalam setiap derap perjuangan.

Sementara itu, representasi Orang tua Ende di Kupang, Marselinus Sama dalam sambutannya mengatakan,
Saya berterima kasih kepada anak-anak yang memiliki kemampuan pejuang, mengerakan, menerobos dan menantang setiap letih apa pun yang dihadapi untuk mau menerima tantangan.

Dikatakan Marselinus, saya percaya anak muda sebagai mesin penggerak bagi orang tua Ende-Lio.

" Saya menyampaikan proficiat karena organisasi kalian pada hari ini telah dideklarasikan dan semuanya itu berkat kerja keras bersama." Ucap Marselinus.

Berdasarkan pantauan Pos Kupang. Com, deklarasi organisasi kedaerahan GEMPRODEM E.L Kupang berlangsung khidmat dalam spirit kekeluargaan dan persaudaraan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Vinsen Huler)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved