Breaking News:

Dispenduk Ende Turun ke Kecamatan Urus Administrasi Warga

Simak penjelasan Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dispenduk) Kabupaten Ende, Sahrul Yahya

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Sekretaris Dispenduk Kabupaten Ende, Sahrul Yahya 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dispenduk) Kabupaten Ende, Sahrul Yahya mengatakan bahwa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pihaknya tidak menunggu masyarakat datang ke kantor untuk mengurus administrasi kependudukan namun pihaknya turun ke lapangan melayani masyarakat di kecamatan.

Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende, Sahrul Yahya mengatakan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (6/3) di Ende.

Dispenduk Ende Siapkan 4 Ribu Blanko E-KTP

"Iya pekan lalu kami turun ke Kecamatan Nangapanda dan akan berlanjut ke wilayah kecamatan lain. Itu semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Sahrul.

Sahrul mengatakan dengan turun langsung ke kecamatan maka warga yang ada di kecamatan bisa langsung mengurus berbagai keperluan administrasi kependudukan tanpa harus dating ke Kantor Dispenduk Kabupaten Ende.

Siswa SMP Santa Ursula Ende Terapkan Salam Jepang Antisipasi Virus Corona

"Kalau semua warga yang hendak mengurus administrasi kependudukan harus dating ke Kantor Dispenduk tentu akan memberatkan masyarakat karena mereka harus antri lama maka untuk meningkatkan pelayanan kami turun ke kecamatan untuk memberikan pelayanan," kata Sahrul.

Sahrul mengatakan bahwa pihaknya mengawali dari Kecamatan Nangapanda karena di daerah itu penduduknya cukup banyak dan masih belum banyak memiliki E-KTP.

"Iya kami awali dari Kecamatan Nangapanda dan selanjutnya kecamatan lain diluar Kota Ende. Kami berharap semua kecamatan bisa terlayani," kata Sahrul.

OIeh karena itu pihaknya mengharapkan kepada warga bisa memanfaatkan momentum yang ada guna mengurus berbagai keperluan aministrasi tanpa harus mendatangi Kantor Dispenduk Kabupaten Ende. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved