Antisipasi Virus Corona, RSUD Waikabubak Sumba Barat Siapkan Ruang Isolasi

Antisipasi virus corona, RSUD Waikabubak Sumba Barat siapkan ruang isolasi

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Direktur RSUD Waikabubak, dr. Japendi Plaviando Saragih bersama drg.Wahyu dan seorang staf RSUD Waikabubak. 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Antisipasi virus corona, RSUD Waikabubak Sumba Barat siapkan ruang isolasi. Direktur RSUD Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, dr.Japendi Plaviando Saragih, Sp.A,M.Biomed, mengatakan, telah mempersiapkan ruang isolasi khusus untuk menangani pasien corona bila terdapat warga Sumba Barat menderita virus corona.

Terus terang saja, belum ada obat untuk mengobati pasien corona..Hanya saja pelayanan terhadap pasien corona tetap diberikan sesuai standar yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Ketua Komnas PA Sirait Percaya Kajari Lembata Akan Tuntaskan Kasus Anak Bawah Umur

Direktur RSUD Waikabubak, Sumba Barat, dr.Japendi Pavliando Saragih, Sp.A.M.Biomed menyampaikan hal itu ketika ditemui POS-KUPANG.COM sesaat sebelum mengikuti kegiatan di Bappeda Sumba Barat, Kamis (5/3/2020).

Menurutnya, salah satu tugas rumah sakit adalah mensosialisasikan bahaya virus corona kepada masyarakat agar warga memiliki bekal pengetahuan tentang penyakit mematikan itu. Salah satu langkah yang harus dilakukan masyarakat adalah selalu membiasakan hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan dan mengkonsumsi makanan yang menambah kekebalan tubuh menangkal setiap penyakit yang datang termasuk virus corona.

Pater Greg Sebut Program Bank NTT Telah Membias

Ia menambahkan, rumah sakit yang dipimpinnya tidak dapat menyediakan ruangan isolasi standar khusus menangani pasien coroan karena anggaran cukup besar. Satu ruang standar pelayanan corona membutuhkan anggaran 200-300 juta.

Karena itu, kita mempersiapkan ruamg isolasi khusus sesuai kondisi rumah sakit daerah ini untuk menangani pasien corona.

Dokter Ando menambahkan sampai saat ini belum ada pasien corona yang datang memeriksakan diri atau berobat. Ia menghimbau masyarakat tetap waspada dan menjalankan hidup agar terhindar dari serangan penyakit corona. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved