Turnamen Bulutangkis Vietnam International Challenge Ditunda Gara-gara Virus Corona, Simak Info

Sejumlah pemain bulutangkis junior harus menunda aksi mereka. Pasalnya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) m

Turnamen Bulutangkis Vietnam International Challenge Ditunda Gara-gara Virus Corona, Simak Info
tribun jabar
ilustrasi 

POS KUPANG.COM-- Sejumlah pemain bulutangkis junior harus menunda aksi mereka.

Pasalnya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) menunda penyelenggaraan Vietnam International Challenge 2020 yang dijadwalkan digelar di Hanoi, 24-29 Maret karena wabah virus corona.

Turnamen ini telah dijadwalkan ulang pada 2-7 Juni mendatang.

Pelatih Maung Robert Alberts Bebaskan Pemain Persib Bandung Gunakan Medsos, Ini Syaratnya Info

ilustrasi
ilustrasi (tribun jabar)

Sebanyak 16 kasus virus corona tercatat terjadi di Vietnam, tetapi tidak ada kematian yang dilaporkan.

Keputusan itu dibuat atas saran dari Administrasi Olahraga Vietnam terkait dengan pembatasan perlindungan kesehatan yang ketat di Vietnam.

Ilustrasi - Telah ditemukan obat virus corona atau obat Covid-19, yang diketahui obat virus corona yaitu obat antimalari
Ilustrasi - Telah ditemukan obat virus corona atau obat Covid-19, yang diketahui obat virus corona yaitu obat antimalari (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/pras)

"BWF menerima bahwa semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan," tulis BWF dalam pernyataan resmi yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Keputusan ini dipertimbangkan oleh Federasi Bulu Tangkis Vietnam (VBF), Administrasi Olahraga Vietnam, dan Konfederasi Bulu Tangkis Asia (BAC) demi kepentingan para pemain dan tim, penggemar serta pihak penyelenggara."

Turnamen ini semula merupakan turnamen yang masuk kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020.

ilustrasi
ilustrasi (tribun jabar)

"BWF, BAC, dan VBF sebagai tuan rumah turnamen sedang berdialog dengan anggota asosiasi dan pemain untuk menyesuaikan rencana perjalanan dan merevisi perencanaan turnamen," ucap BWF.

"Kami mempertimbangkan untuk menggeser turnamen pada 2-7 Juni. Poin peringkat dari turnamen ini tidak lagi berkontribusi pada kualifikasi Olimpiade karena berada di luar periode kualifikasi Olimpiade," tulis BWF lagi.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved