Hi Moms, 5 Cara Tepat dan Penting Si Kecil Makan Buah-buahan

anak kecil lebih rentan terserang penyakit, khususnya yang disebabkan oleh virus, parasit, dan bakteri.

Hi Moms, 5 Cara Tepat dan Penting Si Kecil Makan Buah-buahan
Grid.ID
5 Jus Buah Untuk Mengencerkan Darah Kental, #SahabatBuah Pasti Jadi Sehat 

Hi Moms, 5 Cara Tepat dan Penting Si Kecil Makan Buah-buahan

POS-KUPANG.COM--Hi Moms, Ini Saat yang Tepat dan Penting Si Kecil Makan Buah - buahan

Dibanding orang dewasa, anak kecil lebih rentan terserang penyakit, khususnya yang disebabkan oleh virus, parasit, dan bakteri. Masa pemulihannya pun lebih panjang.

Melansir Parents, Dr. Charles Shubin, dokter anak dari Baltimore, AS, mengatakan sistem imun atau daya tahan tubuh anak belum berkembang sempurna, sehingga lebih mudah terpapar penyakit.

Untuk itu, penting menjaga kekebalan tubuh anak, terutama di usia balita, dimana ia sudah mulai mengeksplorasi benda-benda dan terpapar lingkungan terbuka. Apalagi, di tengah wabah virus Corona Covid-19 yang sedang marak dan dapat mengancam anak Anda.

Pentingnya makan buah bagi Si Kecil

Ada beberapa kebiasaan sehat yang bisa Moms terapkan kepada Si Kecil agar tubuhnya lebih kuat menangkal virus. Salah satunya adalah makan buah. Kandungan vitamin dalam buah sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh, seperti kandungan vitamin C dari apel dan stroberi, vitamin A dari labu, hingga vitamin B6 dalam pisang.

Selain meningkatkan imunitas, Si Kecil juga bisa belajar berbagai jenis rasa. Mulai dari rasa manis dan asam, rasa-rasa ini merupakan pengalaman baru baginya sehingga menjelang besar, ia dapat beradaptasi dengan mudah.

Bagaimana kalau anak tidak suka makan buah?

Melansir riset Pusat Penelitian dan Pengembangan Upaya Kesehatan Masyarakat tahun 2014 yang dikutip Kompas Lifestyle, sebanyak 97,7 persen untuk anak Indonesia yang berusia di bawah lima tahun kurang mengonsumsi sayur dan buah.

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved