Corona Virus

Ditugaskan di Korea Selatan, Tentara AS Terinfeksi Virus Corona, Begini Kondisinya, Info

Seorang tentara AS yang bertugas di Korea Selatan positif terinfeksi virus corona, demikian keterangan dari komandannya.

Ditugaskan di Korea Selatan, Tentara AS Terinfeksi Virus Corona, Begini Kondisinya, Info
KOMPAS.com/AFP/STR/CHINA OUT
Petugas medis membawa seorang pasien yang diduga terinfeksi virus misterius mirip SARS, ke rumah sakit Jinyintan, di Kota Wuhan, China, Sabtu (18/1/2020). 

POS KUPANG.COM-- - Seorang tentara AS yang bertugas di Korea Selatan positif terinfeksi virus corona, demikian keterangan dari komandannya.

Si serdadu berusia 23 tahun itu menjadi infeksi pertama di antara 28.500 personel militer yang ditempatkan untuk melindungi Korea selatan dari Korea Utara.

Bermarkas di Camp Carroll, sekitar 30 kilometer dari Daegu yang menjadi pusat penyebaran virus corona, si tentara AS melakukan karantina secara mandiri.

Ingin Balas Kekalahan saat Ujicoba Pramusim, Persib Bandung Tekad Kalahkan Persela Lamongan, Info

Dalam keterangan US Forces Korea, mereka juga menggelar "pelacakan kontak", untuk mengetahui apakah tentara lain di Korea Selatan juga terinfeksi.

Dilansir AFP Rabu (26/2/2020), jumlah korban penyakit dengan nama resmi Covid-19 itu mencaoai 1.146 setelah muncul 169 kasus penularan baru.

Negeri "Ginseng" menjadi negara dengan tingkat penyebaran tertinggi virus di luar China, yang melaporkan penularan pertama dari Wuhan.

Tim medis memberikan kode kepada salah satu pasien virus corona. Dokter di Wuhan mengisahkan bagaimana suka duka mereka dalam merawat pasien yang positif terkena virus.
Tim medis memberikan kode kepada salah satu pasien virus corona. Dokter di Wuhan mengisahkan bagaimana suka duka mereka dalam merawat pasien yang positif terkena virus. (Xinhua via SCMP)

Selain itu sebagaimana dikatakan Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC), sudah ada 11 orang meninggal.

Korban terbaru adalah pria asal Mongolia yang berusia sekitar 30-an, menjadikannya warga asing pertama yang jadi korban meninggal akibat virus corona.

Sebagian besar korban, sekitar 90 persen, berasal dari kota terbesar keempat Korea Selatan, Daegu, dan Provinsi Gyeongsang Utara.

Jumlah korban virus corona terus bertambah, 14.548 orang positif terinfeksi virus corona, 304 orang tewas akibat virus corona dan 332 orang sembuh dari virus corona.
Jumlah korban virus corona terus bertambah, 14.548 orang positif terinfeksi virus corona, 304 orang tewas akibat virus corona dan 332 orang sembuh dari virus corona. (Daily Mail)

Jalanan Daegu, kota berpopulasi 2,5 juta, nampak sepi sejak virus menyebar dengan cepat, di mana terdapat antrian yang mengantre mendapatkan masker.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved