Ana Kolin Bangga Julie Laiskodat Menambah Utusan Keterwakilan Perempuan di DPR RI

Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi NTTerasa bangga dan mengapresiasi terhadap Julie Sutrisno Laiskodat yang dilantik

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekretaris Fraksi PKB DPRD NTT, Ana Waha Kolin, S.H 

Ana Kolin Bangga Julie Laiskodat Menambah Utusan Keterwakilan Perempuan di DPR RI

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi NTTerasa bangga dan mengapresiasi terhadap Julie Sutrisno Laiskodat yang dilantik menjadi anggota DPR RI. Kehadiran Julie di DPR RI menambah angka keterwakilan perempuan di lembaga DPR RI.

Hal ini disampaikan Ketua DPD KPPI Provinsi NTT, Ana Waha Kolin, S.H saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Kamis (27/2/2020).

Menurut Ana, KPPI NTT tentu sangat bangga karena dengan dilantiknya Julie Sutrisno Laiskodat sebagai anggota DPR RI menambah persentasi keterwakilan perempuan di parlemen.

"Sebagai Ketua KPPI NTT, saya sangat bangga dan salut dengan dilantiknya ibu Julie menjadi anggota DPR RI . Kondisi ini tentu menambah angka keterwakilan perempuan utusan dari Provinsi NTT di DPR RI," kata Ana.

Ana juga, selain mengapresiasi, juga menitipkan beberapa hal kepada ibu Julie, yakni dalam menjalankan tugas jangan melupakan kepentingan perempuan dan anak dan juga masyarakat umumnya," kata Ana.

Sekretaris Fraksi PKB DPRD NTT ini mengatakan, salah satu masalah di NTT adalah masalah perempuan dan anak serta masalah buruh migran Indonesia atau TKI.

"Termasuk juga kasus kekerasan perempuan dan anak di NTT. Kita berharap hadirnya ibu Julie bisa mendukung percepatan penetapan UU Penghapusan Kekerasan Seksual," katanya.

Anggota Komisi V DPRD NTT ini juga mengatakan, UU lainnya juga perlu diperjuangkan, karena banyak juga terjadi diskriminasi terhadap perempuan, sehingga perempuan tidak di pandang sebelah mata dan selalu dijustifikasi sebagai makhluk kelas dua dalam segala hal.

Elektrifikasi Listrik di Manggarai Tertinggi di NTT Capainya 95,61 Persen

Tak Bisa Hafal Uang Diambil, Ibu RT Selewengkan Dana Desa di Sikka Pasrah Jalani Proses Hukum

Inilah Sosok Angel Virginia Boelan, Pramugari yang Wakili NTT di Ajang Puteri Indonesia 2020

Bupati Niga Dapawole, Sumba Daerah Emas Wisata Mendatang

"Dibutuhkan kerja sama dan sama-sama bekerja dengan semua organisasi perempuan yang ada di NTT, demi tercapai kesetaraan gender diberbagai bidang kehidupan," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved