Bupati Niga Dapawole, Sumba Daerah Emas Wisata Mendatang

kunjungan wisatawan yang terus meningkat dari tahun ke tahun membangkitkan semangat pembangunan pariwisata Sumba

Bupati Niga Dapawole, Sumba Daerah Emas Wisata Mendatang
POS KUPANG/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menerima kunjungan Wakil Pemimpin Umum Pos Kupang Risdianto Tunand, Pemimpin Perusahaan Ernywati Madjaga di ruang kerjanya, Kamis (27/2/20120) 

Bupati Niga Dapawole, Sumba Daerah Emas Wisata Mendatang

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK----Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole mengatakan Bali, Labuan Bajo dan Sumba adalah daerah dengan sajian obyek wisata luar luar biasa indah.

Namun demikian, ia memandang Bali merupakan masa lalu, Labuan Bajo adalah masa kini dan Sumba adalah masa depan. Banyak wisatawan jenuh berkunjung ke Bali dan Labuan Bajo kini mulai berdatangan ke Sumba.

Potret perkembangan pariwisata Sumba yang mulai berkembang 2-3 tahun terakhir menunjukan trend kunjungan wisatawan yang terus meningkat dari tahun ke tahun membangkitkan semangat pembangunan pariwisata Sumba

Bupati Kabupaten Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu ketika menerima Wakil Pemimpin Umum  Pos Kupang Risdianto Tunand, Pemimpin Perusahaan Ernywati Madjaga, di Waikabubak, Rabu (26/2/2020) malam.

Menurutnya, untuk menggenjot pembangunan sektor pariwisata agar terkenal diluar Sumba maka promosi merupakan salah instrumen penting yang harus dilaksanakan pemerintah daerah ini.

Karena itu jangan mengeluh soal besaran anggaran promosi karena pariwisata tanpa promosi tidak ada gunanya karena tidak terkenal di dunia.

Julie Laiskodat Dilantik Jadi Anggota DPR RI , Ini Harapan NasDem NTT

Diancam Kantor Desa Akan Disegel, Kades Tubmonas: Kita Laporkan Ke Polisi

Aleks Ofong : Kehadiran Julie Sutrisno di DPR RI Bisa Dukung NTT Bangkit Menuju Sejahtera

Selain itu pembangunan sumber daya manusia terus berjalan seperti adanya tenaga sukarelawan yang mengajarkan bahasa inggris kepada anak-anak di kampung-kampung, penataan kampung, menjaga kebersihan kampung terutama mencegah adanya sampah plastik dan lain-lain.

Semua itu dilakukan demi memberi kenyaman wisatawan berkunjung ke perkampungan adat di Sumba dan berbagai obyek wisata lainnya.

Pemerintah optimis bila pariwisata Sumba terus maju maka kelak masyarakat sejahtera pula. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved