Wabup Kupang Puji Manajemen SDN Dendeng yang Jaga Kepercayaan Donatur

Jerry Manafe memuji pola pembangunan ruang kelas baru (RKB) yang menggunakan dana bantuan yang dikerjakan secara swakelola.

Wabup Kupang Puji Manajemen SDN Dendeng yang Jaga Kepercayaan Donatur
POS KUPANG/EDY HAYONG
Wabup Kupang, Jerry Manafe ketika mendampingi Tzu Xing Foundation (TX Foundation) di Taiwan bekerjasama dengan YAPPIKA-Action Aid, Bengkel APPeK di SDN Dendeng, Kupang Tengah, Selasa (25/2). 

Wabup Kupang Puji Manajemen SDN Dendeng yang Jaga Kepercayaan Donatur

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe memuji pola pembangunan ruang kelas baru (RKB) yang menggunakan dana bantuan yang dikerjakan secara swakelola.

Dana bantuan dari Tzu Xing Foundation (TX Foundation) di Taiwan bekerjasama dengan YAPPIKA-Action Aid, Bengkel APPeK sebesar Rp Rp 467.841.000, diperuntukan buat tiga RKB. Namun, manajemen bersama panitia dengan dana itu mampu menambah satu RKB, satu UKS, dua unit water closed dan rehab ruangan lain yang rusak ringan.

Wabup Kupang, Jerry Manafe dihadapan Direktur YAPPIKA-Action Aid Jakarta, Fransisca Fitri, Perwakilan Tzu Xing Foundation (TX Foundation) Mr. Cheng-Ta Hsieh dan MrS. Han Jung Lin, Direktur Bengkel APPeK, Vinsen Bureni, Kadis Dikbud, Imanuel Buan,  juga para orangtua/wali dan undangan lain di SDI Dendeng, Kupang Tengah, Selasa (25/2) menyampaikan terima kasih berulang-ulang.

Dirinya atas nama pemkab Kupang merasa terbantu oleh oleh pihak swasta dalam menangani persoalan pendidikan di daerah ini. Masih banyak gedung SD yang kondisinya memprihatinkan dan dengan APBD yang terbatas, tidak mampu menyelesaikan semuanya.

"Kami sangat berterima kasih buat Tzu Xing Foundation (TX Foundation) Mr. Cheng-Ta Hsieh dan MrS. Han Jung Lin, Direktur Bengkel APPeK, Vinsen Bureni yang membantu empat sekolah dengan bangunan RKB dan UKS," katanya.

Jerry Manafe merasa bangga dengan manajemen SDI Dendeng bersama panitia, komite, tokoh agama, yang telah menjaga kepercayaan yang diberikan donatur.

"Saya minta kepala sekolah, guru dan anak-anak, jaga gedung sekolah ini. Guru didik anak yang baik sehingga menjadi manusia yang berguna," pintanya.

RKB yang ada, katanya, bukan kehebatan kepsek tapi karunia Tuhan. Bantuan ini jadi kenangan sepanjang masa. Dirinya terharu karena pemda dan stakeholder di wilayah ini sampai kapanpun belum bisa lakukan seperti yang ditunjukan YAPPIKA-Action Aid Jakarta dan Bengkel APPeK NTT ini.

Kepala TK-SDN Dendeng. Susana Benufinit mengakui dana yang diberikan donatur sebesar
Rp 467.841.000. Dalam rencana sesuai kesepakatan akan  dikerjakan tiga ruangan.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved