Liga 1 2020

Gelora Bandung Lautan Api Bakal Disulap Persib Jadi Mewah Siapkan Duit Rp 400 Miliar, Waktu Kontrak

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terus berupaya untuk bisa mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base.

Gelora Bandung Lautan Api Bakal Disulap Persib Jadi Mewah Siapkan Duit Rp 400 Miliar, Waktu Kontrak
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Persib Bandung gelar uji coba melawan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (6/2/2020). 

POS KUPANG.COM---- PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terus berupaya untuk bisa mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan, Direktur Utama PT PBB Glenn Sugita sebetulnya sudah menyiapkan dana mencapai Rp 400 miliar.

"Pak Glenn bicara sampai 400 miliar, bukan uang sedikit, ya, dan semua akan dirombak dan diperbaiki dulu, Pak Glen (menyambut) positif. Sudah didaftarkan juga dari konsultan dll, dari atap yang kami betulkan, sisanya aman," ujar Umuh di sela-sela acara launching Persib, Selasa (25/2/2020).

Wartawan Boikot Acara Launching Persib Maung Bandung, Ini jadi Pemicu

Omid Nazari, Wander Luiz, Nick Kuipers, Kim Jeffrey, dan Beckham Putra Nugraha berfoto bersama di sela launching Persib Bandung musim 2020.
Omid Nazari, Wander Luiz, Nick Kuipers, Kim Jeffrey, dan Beckham Putra Nugraha berfoto bersama di sela launching Persib Bandung musim 2020. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Dalam rencana PT PBB soal pengelolaan GBLA, Umuh mengatakan ada beberapa hal yang ingin dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penonton.

Dia pun menjamin perbaikan besar-besaran yang dilakukan PT PBB akan sangat bagus dan berstandar internasional.

Pemkot Bandung selaku pengelola Stadion GBLA saat ini, kata Umuh, akan sangat diuntungkan jika Persib mengambil alih.

Saat Launching Persib Bandung, Umuh Muchtar Tak Bicara Juara tapi Yakin Sinergi Tim Maung

Persib Bandung merilis 31 pemain yang digunakan di kompetisi Liga 1 2019 dalam acara launching tim di Ball Room Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (11/5/2019). Persib Bandung sudah mempunyai skuat lengkap untuk menghadapi musim 2020, khsusnya Liga 1 2020. Dan akan gelar launching tim.
Persib Bandung merilis 31 pemain yang digunakan di kompetisi Liga 1 2019 dalam acara launching tim di Ball Room Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (11/5/2019). Persib Bandung sudah mempunyai skuat lengkap untuk menghadapi musim 2020, khsusnya Liga 1 2020. Dan akan gelar launching tim. (tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Nanti pemkot, tidak akan mengeluarkan biaya apapun, tapi justru dapat keuntungan dari PT, sudah diperhitungkan. Dari pemkot berapa, dari pengeluaran berapa, kan, itu hilang, malah jadi keuntungan," katanya.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)
Soal durasi pengelolaan GBLA Umuh berharap Pemkot Bandung menyerahkannya minimal 10 tahun.

Dengan durasi kontrak pengelolaan selama minimal 10 tahun maka PT PBB akan leluasa mengelola GBLA.

"Itu kalau bisa tidak per tahun, ya, kalau perawatan, kan, ditanggung PT, tapi kami minimal 10 tahun-15 tahun. (Rp) 400 miliar kan bukan biaya sedikit, akan mewah, taraf internasional," ucapnya.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) diharapkan bisa menjadi lokasi upacara pembukaan PON XIX 2016.
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) diharapkan bisa menjadi lokasi upacara pembukaan PON XIX 2016. (Antara)
Halaman
1234
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved