Bakal Calon Bupati TTU, Kristo Efi Kunjungi Para Pedagang di Pasar Lama dan Terminal Kefamenanu

Usai bertemu dengan para pedagang, Kristo Efi mengatakan, tujuan dari kunjungannnya ke dua tempat tersebut guna berdiskusi dengan para pengarang.

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bakal Calon Bupati TTU, Kristo Efi berdiskusi dengan salah seorang pedagang sayur di Pasar Lama Kefamenanu, Selasa (25/2/2020). 

Bakal Calon Bupati TTU, Kristo Efi Kunjungi Para Pedagang di Pasar Lama & Terminal Kefamenanu

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Bakal Calon Bupati (Balon) Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) periode 2020-2024, Kristoforus Efi terus melakukan manuver politiknya.

Kali ini, Selasa (25/2/2020) bakal calon bupati yang sudah mendaftar di sejumlah partai itu mengunjugi para pedagang sayur dan ikan di pasar lama dan para pedagang siri pinang di terminal Kefamenanu.

Usai bertemu dengan para pedagang, Kristo Efi mengatakan, tujuan dari kunjungannnya ke dua tempat tersebut guna berdiskusi dengan para pengarang.

Diskusi dengan para pedagang tersebut dilakukan guna untuk mengetahui matai rantai pasok ekonomi, baik itu dari sumber produksi, distribusi, dan pemasarannya.

Waspada ! Potensi Angin Kencang dan Petir Saat Terjadi Hujan Lokal Hingga Sedang

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat : Ini Isu yang Memalukan NTT

"Jadi tujuan dari kunjungan ini yakni berdiskusi untuk mengetahui rantai pasor ekonomi baik dari sumber produksi maupun distribusi maupun pemasarannya," ungkapnya.

Menurutnya, penataan terhadap ekonomi harus dipastikan bermula dari hulu sampai hilir, supaya bisa diawasi secara baik sehingga tidak terjadi monopoli, duapoli apalagi kartel ekonomi.

"Dan sirkulasi ekonomi harus lebih banyak diperkuat untuk kalangan ekonomi rakyat kecil seperti para pedagang ini," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved