Pilkada Sumba Timur

Pilkada Sumba Timur 2020, Melki Laka Lena Jamin Golkar Tetap Usung ULP-YHW

Jelang Pilkada Sumba Timur 2020, Melki Laka Lena Jamin Partai Golkar Tetap Usung ULP-YHW

Pilkada Sumba Timur 2020, Melki Laka Lena Jamin Golkar Tetap Usung ULP-YHW
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Musda X Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur. 

Jelang Pilkada Sumba Timur 2020, Melki Laka Lena Jamin Partai Golkar Tetap Usung ULP-YHW

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Laka Lena menjamin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) untuk mengusung Umbu Lili Pekuwali dan Yohanes Hiwa Wunu atau ULP-YHW sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati dalam Pemilukada Kabupaten Sumba Timur tahun 2020, meskipun masih dilakukan survei di tingkat DPP.

Hal ini disampaikan Melki Laka Lena dalam sambutannya sebelum membuka Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, di halaman Kantor Sekertariat Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, Senin (24/2/2020).

Paket Viva Mateke Penuhi Syarat Jumlah Dukungan dan Penyebaran Dukungan

Ditegaskannya, semua proses yang sudah dilalui dan diputuskan bersama di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur untuk mendukung ULP-YHW beberapa waktu lalu, akan diperjuangkannya hingga sampai di tingkat DPP Golkar agar tidak berubah. Sehingga diminta kepada ULP-YHW segera turun melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Untuk urusan SK dari DPP itu menjadi tanggung jawab saya ke DPP. Jadi saya akan perjuangkan agar apa yang sudah kita putuskan di gedung ini tidak berubah. Itu menjadi tanggung jawab saya, sehingga pasangan Umbu Lili Pekuwali dan Yohanes Hiwa Wunu beserta semua tim sukses dan kader Partai Golkar Sumba Timur, silahkan sosialisasikan paket ini kepada masyarakat,"tegas Melki Laka Lena.

Seleksi CPNS di Lembata, 762 Peserta Lolos Passing Grade Tapi Belum Tentu Ikut SKB

Mengenai masih akan dilakukannya survei sebelum DPP Partai Golkar mengeluarkan SK kepada pasangan calon yang diusung Partai Golkar pada Pemilukada Sumba Timur tahun 2020, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menegaskan, hal itu merupakan mekanisme partai yang harus dilakukan untuk mengetahui tingkat akuntabilitas dari pasangan yang akan diusung Partai Golkar. Namun apa yang sudah menjadi keputusan DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur dan DPD Partai Golkar Provinsi NTT, akan dipertahankannya sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya.

"Masih akan dilakukan survei sebelum penerbitan SK kepada pasangan calon kita, tetapi itu adalah mekanisme partai yang harus dilakukan. Jadi tim sukses dan jejaring kampanye serta pasangan calon tidak boleh berhenti bekerja di lapangan, jangan sampai Golkar terpecah, karena hanya perpecahan dari dalam saja yang akan membuat Golkar bisa kalah di Sumba Timur,"tegas Melki Laka Lena.

Melki juga juga mengatakan, di Sumba Timur ia tidak memiliki keraguan apapun terhadap kemenangan partai Golkar di semua level. Hal ini terbukti ketika ada persoalan di tubuh partai Golkar Sumba Timur pada tahun 2019 lalu, namun partai Golkar memenangkan Pileg dengan memperoleh 8 kursi di DPRD.

Melki juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Sumba Timur yang mendukung partai Golkar. Sebab ini sangat penting karena hubungan antara partai Politik dan Pemerintah itu karena saling mempengaruhi dan saling menguntungkan sehingga tidak boleh saling mematikan.

Bakal calon Bupati Sumba Timur dari Partai Golkar, Umbu Lili Pekuwali kepada POS-KUPANG.COM di sela Musda X Partai Golkar itu menegaskan sebagai kader partai, dirinya dan pasangannya Yohanes Hiwa Wunu siap untuk mengamankan amanat partai untuk maju dalam Pemilukada Sumba Timur 2020 dan bisa memenangkan pertarungan politik ini.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved