Truk Proyek di Belu Terperosok ke Sungai, TNI Bersama Warga Bantu Evakuasi

Sebuah truk proyek di Kabupaten Belu terperosok ke sungai, TNI bersama warga bantu evakuasi

Truk Proyek di Belu Terperosok ke Sungai, TNI Bersama Warga Bantu Evakuasi
ISTIMEWA
Masyarakat dibantu TNI dari Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ mengevakuasi truk yang terperosok masuk ke sungai, Kamis (20/2/2020) 

Sebuah truk proyek di Kabupaten Belu terperosok ke sungai, TNI bersama warga bantu evakuasi

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Sebuah truk proyek bermuatan batu kali terperosok masuk ke sungai sedalam 10 meter di wilayah Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 17.30 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kendaraan mengalami rusak. Kendaraan baru dievakuasi, Kamis (20/2/2020) menggunakan alat berat jenis exavator.

Kepala Satpol PP Lembata: Banyak Pelajar di Lewoleba Gemar Bolos Sekolah dan Keluyuran Malam

Proses evakuasi selama tiga jam itu dibantu masyarakat dan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Pos Asulait.

Informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM, sebuah truk bermuatan batu kali terperosok masuk ke sungai, tepatnya di jembatan yang berada di ruas jalan Atambua-Motaain, Desa Sadi.

Tersangka Perdagangan Orang Diancam Penjara 15 Tahun

Saat itu, dua truk dari arah berlawanan berpapasan persis di jembatan. Lebar jalan di jembatan tersebut tidak terlalu lebar dan posisi jalan menurun. Diduga truk naas itu hendak menghindar kendaraan dari depan namun karena jalan sempit, roda kendaraan keluar dari badan jalan sehingga terperosok masuk ke sungai.

Diinformasikan, sopir kendaraan bernama Willy (38) dan satu orang kondektur, Frans (33) selamat dalam peristiwa tersebut. Keduanya mengalami luka-luka dan telah dirawat.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (21/2/2020) mengatakan, personel satgas di Pos Asulait membantu mengevakuasi kendaraan truk yang terperosok masuk ke sungai.

Kegiatan evakuasi berjalan lancar dan kendaraan berhasil dievakuasi dari TKP menuju gudang pemilik kendaraan.

Ikhsanudin menyampaikan terima kasih kepada personel satgas di Pos Asulait yang telah membantu warga mengevakuasi kendaraan.

Danpos Asulait, Sertu Eko Susilo menghimbau kepada masyarakat terutama pengemudi kendaraan agar tetap waspada. Apalagi di saat musim hujan, kondisi jalan licin. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved