Breaking News:

Yayasan Mardi Wiyata Malang Fasilitasi Beasiswa Kemendikbud untuk Anak TKI

Lembaga Yayasan Mardi Wiyata Malang fasilitasi beasiswa Kemendikbud untuk anak TKI

Penulis: Eugenius Moa | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/foto Yayasan Mardiwiyata Malang
Ketua Yayasan Mardi Wiyata Malang, Frater Polikarpus, BHK bersama para pendidik dan tenaga kependidikan SMPK dan SMAK Frateran St. Gabriel di Nunukan, Kamis (13/2/2020). 

Lembaga Yayasan Mardi Wiyata Malang fasilitasi beasiswa Kemendikbud untuk anak TKI

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Hadir di perbatasan negara Indonesia dan Malaysia di Nunukan, Pulau Kalimantan, SMPK dan SMAK Frateran St.Gabriel Nunukan telah memberikan warna baru pendidikan.

Kedua lembaga pendidikan asuhan Yayasan Mardi Wiyata Malang telah memfasilitasi pemberian beasiswa kepada anak-anak para Tenaga Kerja Indonesia ( TKI) bekerja di Malaysia.

DBD Vs Corona (Catatan Kasus DBD di NTT)

"Beasiswa ini dari program repatriasi Kemendikbud untuk peserta didik dari TKI yang bekerja di Malaysia. Saat ini ada sekitar 30 anak mendapatkan beasiswa tersebut," kata Ketua Yayasan Mardiwiyata Malang, Frater Polikarpus, BHK, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (20/2/2020).

Dikatakannya, kehadiran Kongregasi Frater BHK di melalui Yayasan Pendidikan Mardi Wiyata memberikan perhatian dan pelayanan pendidikan kepada kaum muda Indonesia.

KPU Sabu Raijua Pastikan Satu Paket Independen Siap Masukan Berkas Persyaratan

"Kongregasi juga peduli dengan pendidikan anak-anak para TKI yang bekerja di Malaysia mendapatkan pendidikan yang layak," kata Frater Polikarpus.

Misi BHK di Nunukan sudah memasuki tahun kesembilan dimulai sejak 2011. Pekan lalu, Yayasan Mardi Wiyata Pusat Malang menyelenggarakan ujian dinas untuk tenaga pendidik, kependidikan dan pembinaan kepada guru dan karyawan di dua lembaga pendidikan ini.

"Kehadiran dua lembaga pendidikan ini diterima baik warga di Nunukan," kata mantan Kepala SMAK Frateran Maumere. (laporan reporter POS-KUPANG.COM, eginius mo'a)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved