Public Service Pos Kupang

Jalan di Ende Masih Banyak yang Gelap, Ini Tanggapan Kadis PU Ende

Baca Public Service Pos Kupang: Jalan di Ende masih banyak yang gelap, ini tanggapan Kadis PU Ende

POS- KUPANG.COM/Romualdus Pius
Pada 2017 lalu Pemkab Ende memasang lampu taman berdiri di sepanjang Jalan El Tari, Kota Ende. Foto diambil Sabtu (7/1/2017) 

Baca Public Service Pos Kupang: Jalan di Ende masih banyak yang gelap, ini tanggapan Kadis PU Ende

POS-KUPANG.COM - Selamat Malam Pos Kupang. Saya sudah beberapa saat ini berada di Ende. Kota ini memang menjadi perhatian karena di wilayah ini ada danau tiga warna Kelimutu dan tempat pembuangan Soekarno, Presiden pertama Indonesia.

Kota ini sangat kental dengan sejarah. Selain itu, kota ini juga dikenal sebagai kota pelajar. Sebab, dulu banyak dari warga di Flores jika ingin melanjutkan pendidikannya ke tingkat SMA maka dipastikan akan datang ke Ende.

Yayasan Mardi Wiyata Malang Fasilitasi Beasiswa Kemendikbud untuk Anak TKI

Walaupun sekarang itu sudah jarang dilakukan karena hampir di setiap kabupaten di NTT ini sudah memiliki SMA/SMK di ibukota kabupaten.

Namun, ketika sudah beberapa saat saya ada di Ende ada beberapa hal yang masih terlihat belum terlalu berubah, antara lain masih banyak ruas jalan yang tidak memiliki lampu jalan.

Akibat tidak adanya lampu jalan ini maka kondisi sepanjang ruas jalan tersebut sangat gelap. Terkadang hanya mengandalkan lampu-lampu teras dari warga yang ada di tepi jalan.

DBD Vs Corona (Catatan Kasus DBD di NTT)

Oleh karena itu kami harapkan pemerintah Kabupaten Ende memperhatikan kondisi ruas jalan yang belum memiliki lampu jalan tersebut. Dengan demikian akan terlihat Kota Ende yang terang.

Sebab, jika tidak dipasang lampu jalan sangat riskan terjadinya kecelakaan lalulintas atau terjadinya tindak kriminal. Oleh karena itu kami sangat berharap agar pemerintah bisa memperhatikan kondisi lampu-lampu jalan tersebut.

Terima kasih
Maksi DK
Warga Kota Ende

Tanggapan

Halaman
12
Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved