Dandim 1618 TTU Beri Pengarahan Kepada Calon Prajurit TNI dan Orangtuanya

Para calon prajurit TNI dan orangtuadi lingkungan Kodim 1618/TTU mendapatkan pengarahan langsung Dandim 1618/TTU

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Dandim 1618/TTU saat memberikan pengarahan kepada para calon prajurit TNI dan orangtuanya di Aula Makodim, Rabu (19/2/2020). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Para calon prajurit TNI dan orangtuadi lingkungan Kodim 1618/TTU mendapatkan pengarahan langsung Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos.

Kegiatan pengarahan kepada para calon prajurit dan orangtuanya itu dilaksanakan di Aula Makodim 1618/TTU, Rabu (19/2/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantarannya, Pasi Pers Dim 1618/TTU, Danton Kes Satgas Yonif 132/BS, Anggota Staf Pers Dim 1618/TTU, dan orangtua calon prajurit TNI-AD.

Harga Gula Pasir Naik, Simak Penjelasan Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag NTT

Dalam arahannya, Dandim 2618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos mengatakan bahwa TNI-AD berasal dari masyarakat. Oleh karena itu, kehadirannya bukan saja berasal dari masyarakat perkotaan akan tetapi juga berasal dari masyarakat pedesaan.

Dijelaskannya, untuk menjadi seorang prajurit yang profesional, maka calon prajurit tersebut harus mengikuti berbagai tahapan seleksi antara lain seleksi administrasi, kesehatan, kesamaptaan dan psikotes.

Pilkada 2020 - Butuh Integritas Verifikator dan Pengawas

"Tapi pelaksanaan tes seorang calon prajurit angkatan darat tidak di pungut biaya, dilakukan secara transparan, obyektif, dan terhormat," ungkapnya.

Letkol Roni menjelaskan, ada beberapa tempat yang dijadikan sebagai tempat untuk pelaksanaan pendaftaran bagi calon anggota TNI yakni Korem 161/WS, Kodim 1618/TTU, Ajen Rem 161/WS.

Letkol Roni juga menekankan kepada para calon prajurit dan orangtuanya bahwa para calon tidak boleh memalsukan identitas pada saat melakukan pendaftaran, serta wajib melakukan pembinaan fisik sejak dini.

"Orangtua juga harus terus memberikan motivasi kepada anaknya, dan harus berkoordinasi dengan babinsa sesuai dengan wilayah masing-masing," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Dandim 1618/TTU juga memberikan kesempatan kepada para calon prajurit TNI-AD melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pihak RSUD Kefamenanu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved