Kadis Perindag Sumba Barat Imbau Pedagang Kembali Berjualan di Pasar Weekarou

Kadis Perindag Sumba Barat imbau pedagang kembali berjualan di Pasar Weekarou

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kadis Perindag Sumba Barat, Ir. Israil Meok 

Kadis Perindag Sumba Barat imbau pedagang kembali berjualan di Pasar Weekarou

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Perindag) Kabupaten Sumba Baratt, Ir.Israil Meok mengimbau para pedagang yang sampai saat ini masih mau berjualan di pasar lama agar segera meninggalkan lokasi tersebut dan kembali berjualan di pasar baru Weekarou.

Hal itu karena pemerintah secara resmi telah melarang pedagang berjualan di pasar lama itu. Semua pedagang telah dipindahkan ke pasar Weekarou. karena itu bila ada pedagang yang melawan dengan kembali berjaualn di pasar lama akan ditertibkan anggota satuan polisi pamong praja.

Keluarga di Belu Minta Pratu Yanuarius Loe Dimakan di TMP Seroja Atambua

Untuk itu demi kenyamanan pedagang berjualan dan ketertiban Kota Waikabubak maka pihaknya mengimbau semua pedagang yang sampai saat ini berjualan di lokasi pasar lama dan emperan toko bahkan dibeberapa titik jalan protokol agar segera kembali berjualan di Pasar Weekarou.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok menyampaikian hal itu di Waikabubak, Selasa (18/2/20200).

Upacara Hari Kesadaran Nasional, BBPP Kupang Gelorakan Semangat Kostratani

Menurutnya, saat ini, melalui tim terpadu terus melakukan penjagan di pasar lama demi mencegah para pedagang kembali berjualan di pasar lama tersebut.

Namun demikian, masih saja nampak beberapa pedagang yang nekad menjajalkan barang dagangan di trotoar dan emperan toko.

Kondisi itu terkadang memaksa aparat yang bertugas bertindak tegas menertibkan pedagang tersebut. Biaaanya pada penertiban tersebut seringkali mendapat perlawanan dan omeolan peadagang. Namun pemerintah tidak boleh membiarkan kondisi itu terus terjadi karena akan semakin menjamjur pedagang berjjualan di pasar lama.

Karena itu siapapaun pedagang yang mencoba berjualan di pasar lama pasti ditertibkan pemerintah. Berkat kerja keras tim gabungan penertiban pasar lama maka kondisi pasar lama selama seminggu terkahir ini berngsaur-angsur membaik.

Harapan dengan semakin sadar para pedagang berjualan di pasar weekarou maka pertumbuhan ekonomi di pasar weekaoru semakin baik dan Kota Waikabuibak semakin tertib pula. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved