17 Tahun ABD Dimekarkan, Baru Pertama Kali Anggota DPRD Kupang Hadiri Musrenbangcam

setidaknya merupakan kalimat yang pas untuk melukiskan keadaan di Kecamatan Amfoang Barat Daya (ABD).

POS KUPANG/ISTIMEWA
Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Partai Golkar, Octo Dj. P. Laa (Ketujuh dari kiri), foto bersama peserta Musrenbangcam ABD di Desa Manubelon, Senin (17/2) 

17 Tahun ABD Dimekarkan, Baru Pertama Kali Anggota DPRD Kupang Hadiri Musrenbangcam

POS-KUPANG.COM I AMFOANG--Sungguh memprihatinkan, ini setidaknya merupakan kalimat yang pas untuk melukiskan keadaan di Kecamatan Amfoang Barat Daya (ABD).

Pasalnya, dalam sejarah keberadaan kecamatan ABD yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Amfoang Selatan tahun 2003 atau sudah 17 tahun, baru pertama kali ada anggota DPRD Kabupaten Kupang mengikuti kegiatan Musrenbang di ABD atas nama, Octo Dj. P. Laa.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Partai Golkar ini melakukan safari mengikuti Musrenbang
terhitung  Senin 17 Februari di ABD kemudian Rabu 19 Februari di Amfoang  Barat Laut,  Jumat,  21 Februari di  Amfoang Utara dan Senin 24 Februari di  Amfoang Timur.

Hal ini diutarakan Camat Amfoang Barat Daya, Octofianus M. Bire,  S. Sos, dalam sambutannya pada acara Pembukaan Musrenbang di Kantor Camat ABD di Desa Manubelon, Senin (17/2).

Menurut Octo, sejak 2003 pemekaran Kecamatan ABD dari Kecamatan Amfoang Selatan baru kali ini di Musrenbang Kecamatan ABD ada anggota DPRD Kabupaten Kupang  yang hadir. Baru pada musrenbangcam  tahun 2020 ini  setelah Kecamatan ABD berdiri sendiri memasuki usia ke 17 tahun.

Menurut Oktofianus Bire, kehadiran anggota Dewan dari Partai Golkar atas nama Octo Dj. P. Laa, tentu warga di ABD merasakan ada secercah harapan bagi ABD dalam proses pembangunan kedepan.

"Warga menaruh harapan besar pada pundak Pak Octo Dj P Laa sebagai wakil rakyat dari Dapil Amfoang dalam memperjuangkan hasil-hasil yang dibicarakan di Musrenbangcam," katanya.

Dominggus Manit,  Penjabat Kepala Desa Manubelon menyatakan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Partai Golkar, Octo Dj P Laa yang hadir dalam musrenbangcam.

Karena selama 17 tahun Kecamatan ABD hadir, katanya, Octo Laa merupakan anggota DPRD Kabupaten Kupang pertama yang ikut hadir di Musrenbangcam. Untuk itu maka masyarakat Desa Manubelon khususnya dan warga Kecamatan ABD umumnya menaruh harapan besar, agar apa yang didengar dan dicatat selama proses tatap muka dapat diperjuangkan hasilnya.

"Saya cuma titip pesan agar seluruh hasil Musrenbangcam bisa diperjuangkan di  Forum yang lebih tinggi. Dari sekian banyak usulan yang selalu kami sampaikan, hasilnya yang kami peroleh adalah Ulang Tahun Usulan tersebut di setiap Musrebangcam. Kami minta tolong melalui Pak Octo tolong perhatikan nasib warga ABD," pinta Dominggus.

Anggota DPRD Kabupaten  Kupang yang hadir, Octo Dj. P. Laa,  pada dialog bersama itu  menyampaikan beberapa pokok-pokok  pikiran terkait keberadaannya di forum Musrenbangcam.

Dirinya mengajak kepada peserta forum dari 4 desa agar secara arif dan bijaksana dalam penentuan prioritas usulan mengedepankan kebutuhan bukan keinginan dengan tetap memperhatikan luas wilayah dan kemampuan Fiskal Daerah Kabupaten Kupang. 

Selanjutnya dalam cloosing statemennya, Octo menyatakan secara pribadi melalui Fraksi Golkar siap mengawal apapun Keputusan Forum Musrenbangcam ABD di Tingkat Kabupaten nanti.

Hai Pemilik Shio Kelinci Tahun 2020 Ini Karir dan Cintamu Membaik, Tapi Utang Menumpuk Cepat Stres

Yuk Telusuri Penyebab Rasa Lelah Saat Bangun Tidur

Hadir dalam  acara Musrenbangcam ini, OPD tingkat Pemda Kupang seperti BP4D,  Dinas Pertanian Tanaman Pangan,  Dinas Kesehatan,  Dinas Peternakan dan beberapa OPD lainnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved