Empat Kali Gagal, Remaja Asal Kupang Raih Nilai Tertinggi CAT SKD Kemenkumham NTT

Setelah empat kali gagal, remaja asal Kabupaten Kupang raih Nilai tertinggi CAT SKD Kemenkumham NTT

Empat Kali Gagal, Remaja Asal Kupang Raih Nilai Tertinggi CAT SKD Kemenkumham NTT
ISTIMEWA
Koordinator Seleksi SKD CPNS Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone bersama Ketua Panitia, Piet Bukorsyom mendampingi Yuniarti F.S. Taopan usai tes. 

Setelah empat kali gagal, remaja asal Kabupaten Kupang raih Nilai tertinggi CAT SKD Kemenkumham NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Setelah empat kali gagal dalam tes, Yuniarti F.S. Taopan (21) akhirnya meraih nilai tertinggi dalam Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020 Kanwil Kemenkumham NTT.

Dalam tes yang berlangsung sejak 3 hingga 8 Februari 2020 di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Oepoi Kupang, remaja asal Kabupaten Kupang itu bahkan hampir meraih nilai sempurna.

Guru dan Siswi SMP Satap Negeri Suspini Minta Pemerintah Bangun Gedung Baru

Dalam Ujian SKD ini, terdapat tiga jenis materi yang diujikan, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Dari total 9.067 peserta, putri pasangan Ham A.N. Subu Taopan dan Ruth R. Subu Taopan Dara (Almh) itu meraih total nilai 455. Ia meraih nilai TWK 140, TIU 145 dan TKP 170 dari standar minimal ambang batas (passing grade) 65 untuk TWK, 80 TIU, dan 126 TKP.

Pemkab Belu Bangun Cottage dan Penataan Rest Area di Fulan Fehan

Pelamar umum formasi penjaga tahanan ini mengungkapan bahwa kesuksesan yang diraihnya tak lepas dari semangatnya untuk bangkit dari kegagalan.

"Tahun 2018 saya mengikuti seleksi CPNS Kemenkumham namun gagal, saya juga pernah mengikuti seleksi Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) juga gagal, dan pernah mengikuti seleksi polwan sebanyak dua kali juga gagal di tahap pantukhir. Namun demikian, saya yakin bahwa setiap kegagalan harus disertai dengan doa dan usaha pasti ada peluang untuk merubah kegagalan menjadi sukses," katanya.

Ia bertekad, untuk mempersiapkan diri sebaik baiknya untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

"Untuk tahapan seleksi selanjutnya, pastinya persaingan akan semakin ketat, saya akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, " ucapnya.

Koordinator Seleksi SKD CPNS Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone mengatakan pihaknya puas terhadap pelaksanaan tahapan CAT.

Halaman
1234
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved