Guru dan Siswi SMP Satap Negeri Suspini Minta Pemerintah Bangun Gedung Baru

Guru dan Siswi SMP Satap Negeri Suspini Minta Pemerintah Bangun Gedung Baru

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Suasana para siswa SMP Satap Negeri Suspini saat belajar di dalam ruangan gedung sekolah yang darurat, Kamis (13/2/2020). 

Guru dan Siswi SMP Satap Negeri Suspini Minta Pemerintah Bangun Gedung Baru

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Wakil Kepala Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Satap Negeri Suspini, Florida Eno, S.Pd meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU) supaya membangun gedung sekolah baru.

Pasalnya, sejak dibangun pada tahun 2018 yang lalu, SMP Satap Negeri Suspini yang berada di Desa Subun Tualele, Kecamatan Insana Barat tersebut masih menggunakan gedung darurat untuk kegiatan belajar mengajar.

Rofinus Seran Bria Sebut Babi Mati di Malaka Akibat Terserang Hog Cholera

"Kami minta supaya pemerintah daerah bisa membangun gedung sekolah baru karena kami masih menggunakan gedung darurat ini," kata Florida kepada Pos Kupang saat ditemui di sekolah itu, Kamis (13/2/2020).

Selain gedung sekolah baru, ungkap Florida, pihaknya juga meminta pemerintah daerah untuk membantu mengadakan serana praserana seperti meja, bangku, dan kursi karena yang digubakan saat ini masih darurat.

Ini Janji Kadis PUPR Manggarai Setelah Membersihkan Saluran Drainase yang Tersumbat

"Kami juga minta supaya pemerintah bisa mengadakan perpustakaan, karena memang selama ini siswa tidak bisa akses buku-buku, palingan buku yang dipakai adalah buku pegangan guru," terangnya.

Florida mengatakan, dengan dibangunnya satu gedung baru, maka akan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa dan para guru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Sementara itu, salah satu siswi SMP Satap Negeri Suspini, Maria Imelda Saijao mengatakan, meski sekolahnya memiliki banyak sekali keterbatasan baik itu gedung serta serana dan praserana lain, dirinya tetap ingin menimba ilmu di sekolah tersebut.

Dia berharap kepada pemerintah daerah supaya bisa memperhatikan sekolahnya itu dengan membangun satu gedung baru beserta serana dan praserana pendukung lainnya sehingga ia bersama teman-teman dapat belajar dengan nyaman.

"Harapan saya supaya pemerintah bisa membangun gedung baru dan serana praserana seperti meja dan kursi, sehingga kami bisa belajar dengan aman," ungkap gadis yang sementara duduk di kelas VIII itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved