Liga 1 2020

Jelang Liga 1 2020, Persib Maung Bandung Masih Punya Banyak kekurangan, Ini Kata Pelatih Robert

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku sudah mengantongi materi evaluasi bagi klub Maung Bandung itu dalam menatap Liga 1 2020 usai menghadapi

Jelang Liga 1 2020, Persib Maung Bandung Masih Punya Banyak kekurangan, Ini Kata Pelatih Robert
tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019). 

USAI Sikat Barito Putera 2-1 Pelatih Persib Akui Kantongi Kekurangan Tim Sebelum Tatap Liga 1 2020
Rabu, 12 Februari 2020 06:37

POS KUPANG.COM-- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku sudah mengantongi materi evaluasi bagi klub Maung Bandung itu dalam menatap Liga 1 2020 usai menghadapi Barito Putera dalam laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).

Meski meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Laskar Antasari itu, Robert menilai hasil akhir bukan hal penting dalam laga persahabatan tersebut.

Yang terpenting menurutnya adalah penilaian bermain yang bisa menjadi evaluasi sebelum siap bermain di musim 2020.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (biru muda) saat tim Persib Bandung uji lapangan jelang laga lawan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (17/8/2019).
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (biru muda) saat tim Persib Bandung uji lapangan jelang laga lawan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (17/8/2019). (KOMPAS.com/Dok Ofisial PSM Makassar)

"Yang penting kami punya jawaban jelas, apa yang harus diperbaiki untuk bisa lebih siap bermain selama 90 menit dalam waktu dua pekan dari sekarang," kata Robert saat konferensi usai laga.

Dia menjelaskan bahwa 30 menit awal saat menghadapi Barito, timnya nampak bermain dengan tempo yang lambat.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberi instruksi pada Achmad Jufriyanto, saat Persib Bandung melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/12/2019)
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberi instruksi pada Achmad Jufriyanto, saat Persib Bandung melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/12/2019) ((Tribun Jabar/Deni Denaswara))

Menurutnya hal tersebut tidak sesuai dengan skema yang direncanakan sebelum pertandingan.

"Pemain terlalu banyak berpikir untuk melakukan tugas sesuai instruksi jadi kalian bisa melihat kami tidak bisa menampilkan permainan yang diinginkan," kata pelatih asal Belanda itu.

Akibatnya, kata dia, klub lawan berhasil memanfaatkan hal tersebut. Malahan, menurutnya klub asuhan Djadjang Nurdjaman itu bermain lebih leluasa sesuai dengan yang mereka inginkan.

"Baru di 15 menit terakhir babak pertama tim (Persib) meningkatkan kecepatannya dan langsung ketika kami bermain lebih cepat, kami punya serangan yang berbahaya ke pertahanan Barito," kata Robert.

Kematian Akibat Virus Corona Mencapai 1.112 Orang, Kapal Pesiar Ditolak Mendarat, Kondisi Darurat

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)
Halaman
1234
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved