Bupati Sumba Barat, 20 Februari 2020 Pasola Lamboya Dan 16 Maret 2020 Pasola Wanokaka

Bupati Sumba Barat, 20 Februari 2020 Pasola Lamboya Dan 16 Maret 2020 Pasola Wanokaka

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole sedang memberikan sambutan pada acara peresmian air leding karya Pamsimas dan bantuan peralatan pertanian berupa satu tractor kpd masyarakat Desa Weihura, Wanokaka, Sumba Barat, Selasa (11/2/2020) 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mengatakan, Pasola Lamboya akan berlangsung tanggal 20 Februari 2020 dan Pasola Wanokaka akan berlangsung tanggal 16 Maret 2020 mendatang.

Karena itu, ia meminta Camat Lamboya dan Camat Wanokaka beserta seluruh masyarakat kedua wilayah itu hendaknya mempersiapkan segala hal berkaitan dengan pelaksanaan pasola dengan baik agar even tahunan itu berlangsung aman dan lancar.

Bantu Amankan Pilkada, Kodim 1618 TTU Dapat Dana Hibah Rp 350 Juta

Masyarakat Kecamatan Lamboya dan Wanokaka khususnya dan Sumba Barat umumnya harus menjaga suasana keamanan dan ketertiban agar pasola berlangsung aman dan memuaskan pengunjung. Apalagi even tersebut akan dihadiri tamu pejabat negara dan wisatawan domestik dan manca negara.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika meresmikan air leding program Pamsinas di kantor Desa Weihura, Kecamatan Wanokaka, Sumba Barat, Selasa (11/2/2020).

SMAK Giovanni MoU dengan Pos Kupang dan Tirilolok

Menurutnya sebagai pemilik pasola, hendaknya kita senantiasa menjaga agar budaya pasola berlangsung aman dan damai sebagaimana warisan leluhur. Even pasola sudah mendunia dan hanya satu-satunya di dunia yakni Wanokaka-Lamboya, Sumba Barat, NTT dan Kodi, Sumba Barat Daya.

Untuk itu, mari jaga budaya kita agar tetap.eksis dan terus mendunia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved