Bantu Amankan Pilkada, Kodim 1618 TTU Dapat Dana Hibah Rp 350 Juta

Pemda TTU memberikan dukungan penuh kepada Kodim 1618/TTU untuk membantu mengamankan Pilkada

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos menandatangani NPHD di rumah jabatan Bupati TTU, Senin (10/2/2020). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara ( Pemda TTU) memberikan dukungan penuh kepada Kodim 1618/TTU untuk membantu mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah ( Pilkada) yang akan diselenggarakan tahun ini.

Dukungan pemerintah daerah tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian dana hibah sebesar Rp. 350 juta yang digunakan sebagai dana operasional selama proses pengamanan Pilkada.

SMAK Giovanni MoU dengan Pos Kupang dan Tirilolok

Penyerahan tersebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes dengan Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, di Rumah Jabatan Bupati TTU, Senin (10/2/2020) pagi.

Terpantau, hadir dalam kegiatan penandatanganan NPHD itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten TTU, Bonefasius Ola Kian, Kabag Humas Setda TTU, Richard Erwin Taolin, dan pejabat Pemkab TTU lainnya.

Bocah 3 Tahun yang Dicabuli Kakek Tirinya Alami Trauma

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes mengatakan bahwa, penandatanganan NPHD yang dilakukan tersebut merupakan wujud dukungan penuh pemerintah daerah terhadap seluruh tahapan pelaksanaan pemananan pilkada di Kabupaten TTU tahun 2020.

Dijelaskannya, dalam NPHD tersebut diatur semua mengenai mekanisme pengelolaan keuangan yang digunakan untuk membiayai pengawasan dan pengamanan setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

Bupati TTU dua periode tersebut juga meminta supaya kodim 1618/TTU sebagai penerima dana hibah daerah dapat mengelola anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Pada prinsinya, kami pemerintah daerah selalu mendukung proses penyelenggaran pilkada baik itu pihak penyelenggara maupun pihak keamanan untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada TTU 2020 mendatang," ungkapnya.

Raymundus berharap, supaya Kodim 1618/TTU dapat mengelola anggaran hibah sebaik mungkin karena akhir dari pada pengelolaan anggaran tersebut adalah laporan pertanggungjawaban.

"Sehingga nantinya dapat mempertanggungjawabkan anggaran ini dengan baik dan benar, terutama bagaimana agar pelaksanaan Pilkada 2020 ini harus sukses," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten TTU karena telah memberikan dukungan berupa dana hibah untuk membiayai operasional selama penanganan pilkada.

Letkol Roni menambahkan, pihaknya akan memanfaatkan anggaran yang telah dihibahkan oleh pemerintah daerah tersebut dengan baik sehingga nantinya dapat di pertanggungjawabkan dengan baik pula.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah mendukung kami dengan memberikan penyertaan modal untuk memperlancar operasional dari Prajurit TNI dalam mengawasi proses tahapan Pilkada TTU 2020," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved