Pilkada Sumba Barat

Pilkada Sumba Barat Berpeluang Tanpa Calon Perseorangan

Ketua KPU Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S.Hut mengatakan sampai saat ini belum ada calon perseorangan

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Ketua KPU Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S.Hut sedang menandatangani hibah pilkada dari pemkab kepada KPU Sumba Barat beberapa waktu lalu 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Ketua KPU Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S.Hut mengatakan sampai saat ini belum ada calon perseorangan yang intens melakukan koordinasi dengan KPU Sumba Barat tentang persyaratan teknis maju melalui jalur perseorangan.

Meski demikian, ia mengaku beberapa waktu lalu, datang satu sampai 2 orang warga menanyakan calon perseorangan, persyaratan dan lain-lain. Namun nampaknya hanya sekedar bertanya saja, dan tidak ada kelanjutannya.

APBD TTU Tahun 2020 Lebih Rendah dari Tahun Sebelumnya. Ini Rinciannya

Dengan demikian, besar kemungkinan pilkada Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 ini tanpa calon perseorangan.

Meski demikian, selaku penyelenggara pilkada Kabupaten Sumba Barat senantiasa siap menerima penyerahan berkas calon perseorangan sesuai jadwal dan tahapan pilkada Sumba Barat tahun 2020. Batas akhir penyerahan berkas calon perseorangan ke sekretariat KPU Sumba Barat tanggal 23 Februari 2020 mendatang.

Mengenal SMAK St. Kristoforus Pali di Inerie Kabupaten Ngada

Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S.Hut menyampaikan hal itu di kantornya, Senin (20/2/2020) siang.

Menurutnya, sebagai penyelenggara pilkada Sumba Barat tahun 2020, dalam hal menjalankan tugas tetap berpegang teguh pada tahapan dan jadwal pelaksanaan pilkada tahun 2020 sebagaimana telah ditetapkannya.

Sementara itu Melkianus U.Lage salah satu kandidat calon bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2020-2025 yang semula berniat maju melalui jalur perseorangan kini beralih ke jalur partai politik. Menurut Melkianus U. Lage yang dihubungi pos-kupang.com ke telepon selulernya, Senin (10/2/2020) siang mengaku, memutuskan maju melalui jalur partai politik setelah mendapat pertimbangan pasangan calon wakil bupati juga tim pendukungnya.

Ia mengaku, pernah datang ke kantor KPU Sumba Barat berkoordinasi tentang calon perseorangan, persyaratan dan lain-lain. Namun setelah melalui sebuah pertimbangan matang memutuskan maju melalui jalur partai politik.

Walau demikian, ia belum dapat mempublikasikan nama partai politik pengusung dan nama calon wakil bupatinya. Hal itu mengingat komunikasi politik masih sedang berjalan dengan partai politik guna mencapai kesepakatan bersama. Bila sudah mencapai kesepakatan bersama maka akan disampaikan publik pula. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved