Pendidikan

Jaga Keselamatan di Jalan Raya, SMPN 2 Waingapu Belajar Tertib Berlalu Lintas

Siswa SMP Negeri 2 Waingapu, Kabupaten Sumba Timur belajar tertib lalu lintas di jalan raya dari pihak Satlantas Polres Sumba Timur.

Rober Ropo
Polantas Sumba Timur memberikan sosialiasi kepada siswa SMPN 2 Waingapu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Rober Ropo

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Siswa  SMP Negeri 2 Waingapu, Kabupaten Sumba Timur belajar tertib berlalu lintas di jalan raya dari pihak Kepolisian Satlantas Polres Sumba Timur.

Tujuan kegiatan tersebut menjaga keselamatan saat berada di jalan raya.

Kepala SMP Negeri 2 Waingapu, Narwasty Danga Hinda, S.Pd, kepada Pos Kupang, Jumat (7/2), menjelaskan, melalui kegiatan bimbingan konseling, para siswa diajarkan untuk tertib berlalu lintas.

Menteri PUPR Resmikan Jembatan Kanal Antang di Kalimantan Selatan

Narwsasty mengatakan, para siswa harus banyak belajar terkait tertib berlalu lintas, untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan juga orang lain saat melintasi jalan raya.

"Jadi kita sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak kepolisian dari Polres Sumba Timur yang telah meluangkan waktu dan pikiran untuk memberikan sosialiasi terkait tertib dan disiplin berlalu lintas ini," ungkap Narwasty.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, SIK, melalui Kasat Lantas Polres Sumba Timur, AKP Leyfrids Mada, SH, mengatakan, kasus kecelakaan lalu lintas rata-rata masih melibatkan para remaja yang notabene merupakan pelajar.

Mangantisipasi hal tersebut, katanya, Satlantas Polres Sumba Timur melakukan sosialisasi dengan meluncurkan Program 'Police Goes to School'.

Ramalan Zodiak Hari Minggu 9 Februari 2020: Taurus Keuntungan Finansial, Sagitarius Jangan Menyerah

Leyfrids mengatakan, pada program tersebut, Satlantas Polres Sumba Timur memberikan bimbingan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD sampai tingkat SLTA.

Menurut Leyfrids, program tersebut juga Satlantas sudah memberikan sosialisasi di SMP Negeri 2 Waingapu.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved