Public Service Pos Kupang

Terima Kasih Pemda Nagekeo, Ini Tanggapan Kadis Koperindag Nagekeo

Baca Public Service Pos Kupang: terima kasih Pemda Nagekeo, ini tanggapan Kadis Koperindag Nagekeo

Terima Kasih Pemda Nagekeo, Ini Tanggapan Kadis Koperindag Nagekeo
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Sejumlah pedagang ikan saat berjualan dibangunan baru di dalam Pasar Danga Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Jumat (31/1/2020). 

Baca Public Service Pos Kupang: terima kasih Pemda Nagekeo, ini tanggapan Kadis Koperindag Nagekeo

POS-KUPANG.COM - Impian kami sejak lama adalah menempati bangunan baru untuk kami pedagang ikan di Mbay Kabupaten Nagekeo. Selama satu tahun terakhir kami berjualan ikan di sepanjang Jalan Pramuka di Danga Kecamatan Aesesa. Namun saat ini kami bersyukur dan berterima kasih karena sudah menempati bangunan pasar ikan dalam kompleks Pasar Danga.

Luar Biasa! IBUIBU BELU Tampil di Komunitas Salihara-Jakarta Selatan

Di bangunan pasar tersebut ada dua los pasar ikan. Dengan kondisi pasar yang baru ini kami sebagai pedagan bebas melakukan aktifitas. Kondisi ini tentunya sangat berbeda dengan tempat yang lama.

Tempat dagangan yang lama kami tidak bebas bergerak karena tempat lama sangat sempit. Sempitnya lokasi itu tentu sangan mengganggu pembeli yang setiap hari datang ke Pasar Danga. Apalagi kami para pedagang ikan menjual dagangan di pinggir jalan.

Lima Tahun Tinggal di Hotel

Saat ini kami tidak lagi berdesak-desakan saat nenawarkan jualan mereka kepada calon pembeli.

Kami sangat bersyukur karena para pedagang ikan tidak lagi harus berjualan di bawah terik matahari. Selama ini, pedagang bertahan di bawah panasnya mentari dan sangat sempit juga di pinggir jalan tentu sangat mengganggu aktifitas di Pasar Danga.

Saya merasa senang karena sudah dapat pindah ke tempat ini.Tempat ini cukup nyaman.Tetapi mungkin karena masyarakat belum tahu tempat baru ini, makanya jualan kami hari ini masih sepi pembeli.

Kami berharap agar secara perlahan, ikan jualannya dapat kembali laku dan tempat jual ikan di Pasar Danga cepat diketahui oleh masyarakat sehingga masyarakat tidak lagi ke pinggir jalan dan langsung ke Pasar Danga untuk membeli ikan.

Memang bangunan pasar ikan ini letaknya agak ke bagian dalam pasar, sehingga mungkin pembeli belum tahu. Mudah-mudahan masyarakat dapat segera tahu dan dapat mencari kami ke tempat baru ini.

Terima kasih
Pedagang ikan di Pasar Danga
Melki Papu

Tanggapan

Pedagang Harus Jaga Kebersihan

KAMI meminta kepada seluruh pedagang di Pasar Danga agar tidak membuang sampah sembarangan. Harapan kami, kebersihan dan keindahan kota lebih terjamin dan para pedagang lebih nyaman.Tidak terpapar terik matahari dan tidak kehujanan.
Kami akan memulai penataan Pasar Danga secara perlahan. Yang sudah kami tata adalah pedagang ikan dan ternak babi. Sekerang penjualan hewan dipindahkan ke depan terminal. (gg)

Kepala Dinas Koperindag Nagekeo
Djawaria KM Simporosa

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved