Religi

Irjen Pol Hamidin Wisata Religi Bersama Keluarga, Ada Keinginan Berbagi

Irjen Pol Hamidin wisata religi bersama keluarga, ada keinginan berbagi.Saya harus berangkat umroh ke tanah suci.

Irjen Pol Hamidin Wisata Religi Bersama Keluarga,  Ada Keinginan Berbagi
Dokumentasi keluarga
Irjen Pol Hamidin, saat berkunjung ke Petra Yordania bersama keluarga 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Pada Natal tahun 2019 lalu, sebetulnya penulis ingin sekali menghadiri Undangan Kapolda dalam rangka pelaksanaan perayaan Natal 2019 bersama di Kota Kupang.

Undangan pun telah penulis beri catatan dengan Label " Hijau " yang bermakna penulis akan datang dan "Hadir".

Tetapi apa hendak dikata bahwa pada tanggal 25 Desember 2019 itu, ternyata penulis harus berangkat ke Jakarta untuk mempersiapkan diri dalam rangka berangkat umroh ke tanah suci pada tanggal 28 Desember 2019 beserta anak dan menantu yang telah terjadwal lama dan diharuskan untuk ikut manasik umroh, cek kesehatan dan pelaksanaan vaksin Meningitis.

Jadwal Acara TV Hari Ini Kamis 6 Februari 2020 SCTV TRANS TV RCTI Indosiar TV ONE, Ada FTV Film Seru

Terpaksa semua undangan termasuk kegiatan perayaan Natal bersama diwakilkan kepada Wakapolda yang kebetulan juga beragama Kristen Protestan.

Sholad di Masjidi Haram
Sholad di Masjidi Haram (Dokumentasi keluarga)

Perjalanan Spiritual Beserta Keluarga
Sungguhpun pada tahun 2014 penulis dan istri telah berangkat haji dalam suasana hari wukuf yang jatuh pada hari Jumat, yang dalam sejarah dan hadist Rasullullah disebut dengan "Haji Akbar", yaitu dimana suasana ibadah haji memiliki sufaat sama dengan tujuh kali haji biasa.

Tetap saja Ibadah Umroh kali ini, apa lagi dengan membawa anak-anak dan menantu lengkap, memiliki nuansa spiritual yang berbeda. Karena disamping Umrah, penulis juga menyempatkan untuk bertamasya di tempat historis religius di negara Yordania selama beberapa hari sebelum masuk ke tanah suci.

Jadwal Acara TV Hari Ini Kamis 6 Februari 2020 SCTV TRANS TV RCTI Indosiar TV ONE Ada Big Movies GTV

Tidak Memperoleh Izin Masuk Israel dan Wisata Religi
Sejak berangkat tanggal 28 Desember 2019, penulis mendapat informasi bahwa secara perseorangan penulis via Yordania tidak mendapatkan izin untuk menyeberang ke Masjidil Aqso.

Saat dikonfirmasi pihak Israel tidak memberikan alasan apapun atas penolakan terhadap penulis, sementara keluarga yang lain diperbolehkan.

Maka tanpa mau membuang waktu mulailah penulis menginventarisir tempat-tempat historis religius di Yordania sebelum terbang ke Jedah, Arab saudi.

Perjalanan ke Laut Mati
Mungkin tidak berlebihan bahwa menurut pengamatan penulis, Laut mati adalah danau asin yang luas dan besar membentang sepanjang 76 km dengan lebar 16 km. Dikatakan laut mungkin karena besar dan asin.

Halaman
1234
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved