Bersama Kenko No Kai, Bupati Sumba Barat Ajak Warga Jalankan Hidup Sehat

Bersama Kenko No Kai, Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole ajak warga jalankan hidup sehat

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Foto bersama Bupati SB, Drs.Agustinus Niga Dapawole, branch manager kenko No Kai wilayah Sumba, Bahyu Yuwono, dr.Ni Putu Yuni Anggreni Pande, Sp, PD dan lainnya pada acara talk show diabetes melitus dan stroke di aula SMU Kristen Waikabubak, Selasa (4/2/2020) sore. 

Bersama Kenko No Kai, Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole ajak warga jalankan hidup sehat

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menyambut baik acara talk show dan seminar tentang diabetes melitus dan stroke yang diselenggarakan komunitas sehat indonesia, Kenko No Kai, di aula SMA Kristen Waikabubak, Selasa (4/2/2020) sore.

Sebagai Bupati Sumba Barat, demikian Niga Dapawole, menyambut baik kegiatan komunitas sehat indonesia ( Kenko No Kai) yang dengan keikhlasannya memperkenalkan kepada seluruh masyarakat Sumba dan masyarakat Sumba Barat khususnya tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh seseorang dari ancaman berbagai penyakit.

Tamu Mancanegara di NTT Tahun 2019 Meningkat

Karena itu secara dini, masyarakat perlu mengenal dan mengerti beragam penyakit dan cara mencegahnya sebagaimana dilakukan Kenko No Kai ini. Ini pelajaran gratis, mari kita mengikuti dan mempraktekannya demi kesehatan tubuh kita terutama diusia senja seperti sekarang

Demikian sambutan Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole dihadapan ratusan masyarakat Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah yang terdiri ibu-ibu dan bapa-bapa yang berusia diatas 40-an tahun yang memenuhi ruangan acara talk show dan seminar tentang diabetes melitus dan stroke sebagai penyebab utama kecacatan di indonesia yang berlangsung di aula SMU Kristen Waikabubak, Sumba Barat, Selasa (4/2/2020).

Hama Ulat Grayak Serang Jagung, DPRD Sumba Timur Minta Pemerintah Fokus Perhatikan Petani

Acara talk show tersebut menghadirkan nara sumber dokter Ni Putu Yuni Anggreni Pande, S.p.PD dari RSUD Waikabubak.

Sementara itu dokter Ni Putu Yuni Anggreni Pande, S.p, PD dari RSUD Waikabubak dalam pemaparan singkatnya mengatakan, penyakit diabetes melitus atau penyakit gula atau kencing manis dan strokte merupakan dua penyakit mematikan di indonesia.

Menurutnya penyakit diabetes melitus merupakan salah satu penyakit yang sulit terdeteksi dan merupakan penyakit kronis yang terjadi perlahan-lahan. Karena itu hendaknya memperhatikan pola konsumsi yang baik dan sering memeriksakan kesehatan ke rumah sakit, puskesmas dan lain-lain.

Sedangkan penyakit stroke merupakan penyakit yang menyebabkan kematian tertinggi di indonesia. Gejala yang dihadapi seperti tiba-tiba mati rasa, lemah pada bagian wajah, lengan atau kaki, tiba-tiba kebingungan atau kesulitan bicara, penglihatan mendadak terganggu, kehilangan keseimbangan dan sakit kepala parah tanpa diketahui penyebabnya.

Karena itu, ia mengajak masyarakat hendaknya secara rutin memeriksakan kesehatan ke rumah sakit dan menjaga pola hidup sehat dan berolahraga teratur.

Sementara itu Humas Kenko No Kai, Irvansyah, menambahkan sebelum kegiatan talk show dan seminar diabetes melitus dan stroke berlangsung, pihaknya telah memberikan pelayanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan tensi, gula darah, konsultasi dan lain-lain hampir seminggu lebih di aula SMA Kristen Waikabubak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved