KONI NTT Usul Rp 38 Miliar untuk PON Papua

Pengurus KONI NTT mengusulkan anggaran atau dana untuk PON XX Papua Tahun 2020 sebesar Rp 38, 9 miliar

KONI NTT Usul Rp 38 Miliar untuk PON Papua
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Komisi V DPRD NTT menggelar rapat dengan Dispora NTT dan KONI NTT di ruang rapat Komisi V DPRD NTT, Selasa (4/2/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pengurus KONI NTT mengusulkan anggaran atau dana untuk PON XX Papua Tahun 2020 sebesar Rp 38, 9 miliar. Usulan ini masih dimungkinkan untuk dirasionalisasikan lagi.

Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI NTT, Dr. Ir. Andre W. Koreh ,M T saat rapat bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) NTT dan Komisi V DPRD NTT. Rapat ini berlangsung di ruang rapat Komisi V DPRD NTT, Selasa (4/2/2020).

Rapat ini dipimpin Ketua Komisi V DPRD NTT, Yunus Takandewa didampingi Wakil Ketua, M. Ansor , Kristien Samiyati Pati, Sekretaris, Yohanes Rumat. Anggota Komisi V yang hadir, yakni Emanuel Kolfidus, dr. Christian Widodo, Rocky Winaryo dan Ana Waha Kolin.

Ketua DPRD Lembata Petrus Gero Prihatin Guru Siksa Murid Minum Air Kotor

Dari Dispora hadir Kadispora NTT, Hildegardis Bria Seran dan jajaran.

Dalam paparannya, Mantan Kadis PUPR NTT ini mengatakan, usulan dan RAB yang telah dibuat itu dengan kebutuhan anggaran untuk PON Papua 2020 sebesar Rp 38,9 miliar.

"Satu-satunya anggaran bersumber dari APBD NTT tahun 2020 berupa hibah ke KONI NTT. Karena itu, proposal kebutuhan anggaran itu sudah kami sampaikan kepada Gubernur dan Wagub NTT, Ketus DPRD NTT,Sekda NTT, Kepala Keuangan Daerah NTT dan juga kepada Komisi V DPRD NTT," kata Andre.

Kasus Guru Siksa Murid Minum Air Kotor di Lembata, Begini Penjelasan Kepala UPTD PKO Omesuri

Menurut Andre, kegiatan dan komponen biaya yang diajukan itu untuk kegiatan PON sejak pelatda sampai dengan keberangkatan ke Papua dan juga bonus atlet/pelatih peraih medali.

"Untuk biaya akomodasi dan konsumsi ditanggung oleh Papua, sehingga anggaran itu akan dirasionalisasi. Namun, pos anggaran akomodasi dan konsumsi tetap dibutuhkan untuk transit peserta sebelum dan sesudah bertanding, termasuk official non kampus yang tidak dibiayai oleh PB PON Papua," jelas Andre.

Dikatakan, akomodasi berupa hotel dan penginapan terbatas,maka pihaknya telah berkoordinasi dan meminta dukungan Paguyuban Flobamorata yang ada di Papua, khususnya di Jayapura dan Mimika termasuk sesepuh NTT, yakni Sekda Papua bapak T.E.A Hery Desinaen, S.Ip, M. Kp, M. Si.

Terkait perkiraan jumlah kontingen yang ke PON XX Papua , Andre mengatakan, jumlah peserta sebanyak 196 orang terdiri dari pejabat sebanyak 30 orang, kontingen resmi sebanyak 166 orang.

Halaman
123
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved