Public Service Pos Kupang

Tertibkan Peminum Miras di Bundaran Tirosa, Ini Tanggapan Walikota Kupang Jefri Riwu Kore

Baca Public Service Pos Kupang tertibkan peminum miras di Bundaran Tirosa, ini tanggapan Walikota Kupang Jefri Riwu Kore

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Bundaran Tirosa Kota Kupang diabadikan dengan teknik #longexposure memaduka cahaya warna warni lampu hias dan garis-garis lampu kendaraan 

Baca Public Service Pos Kupang tertibkan peminum miras di Bundaran Tirosa, ini tanggapan Walikota Kupang Jefri Riwu Kore

POS-KUPANG.COM - Selamat Malam Pos Kupang. Masyarakat Kota Kupang berbangga karena lewat kepemimpinan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Korw dan Wakil Wali Kota Kupang, dr Herman Man begitu banyak taman yang diperbaiki.

Mau tidak mau, suka tidak suka atas perbaikan taman yang memakan dana miliaran rupiah ini sudah menuaikan hasil. Pasalnya masyarakat Kota Kupang sangat menikmati hasilnya baik di taman Tirosa, Adipura, Taman Uis Neno Nokan Kit, Taman Ina Bo'i, Taman Sonbai dan lainnya.

Virus Corona 2019-nCov, Patogen yang Melompat dari Hewan ke Manusia

Dari semua taman yang telah direhab, Taman Tirosa menjadi pilihan banyak kawula muda untuk tongkrong menikmati wifi gratis dan menyeruput kopi.

Pusat keramaian terjadi pada malam minggu, dimana anak muda Kupang memenuhi seluruh taman kecil disetiap sisinya dan juga memenuhi bundaran Tirosa. Ada yang datang bersama teman, sahabat, keluarga, duduk bersenda gurau, melingkar bermain kartu dan lainnya.

Dampak Kunjungan Miss Universe

Bersyukurnya terjadi aktifitas ekonomi di sana. Karena anak muda Kupang stand by dengan kopi kelilingnya hingga subuh tiba.

Namun sayangnya, tempat tongkrong tersebut salah dimanfaatkan sekelompok pemuda yang duduk menegak minuman keras. Hal ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengunjung. Karena orang yang dalam pengaruh miras seringkali bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebab gampang tersebut. Oleh karena itu kami mohon Bapak Wali Kota dan Kapolres Kupang Kota untuk bisa menertibkan hal ini dalam bentuk patroli untuk menegur anak-anak yang miras di taman Tirosa.

Terima kasih
Albert V
Warga Kota Kupang

Tanggapan

Saya juga karena Taman Tirosa sudah menjadi tempat tongkrong atau duduk-duduk masyarakat Kota Kupang. Banyak anak muda yang mendominasi duduk-duduk di Bundaran Tirosa. Bulan April taman tersebut sudah semakin lengkap dengan tersedianya air mancur.

Bila ada anak muda yang minum-minum mabuk dan menganggung keamanan memang sangat dan sayangkan karena itu dilarang. Pemkot akan meminta Sat Pol PP untuk patroli dan melarang anak muda yang mabuk-mabukan di sekitaran taman.

Mapolres Kupang Kota juga sering melakukan patroli di malam hari dan memberi sanksi bagi para pemuda yang mabuk miras di sekitaran taman tersebut.

Saya berharap agar warga kota jaga dan cintailah apa yang telah dibangun. Begitu juga keamanan sehingga tempat wisata baru inu menjadi aman dan semua terasa nyaman.(yen)

Walikota Kupang
Jefri Riwu Kore

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved